Subscribe Us

Lurah Dagelan Meriahkan HUT RI ke :74




Beritaharianpemalang.com - Tanggal 17 Agustus merupakan tanggal yang sakral bagi Bangsa Indonesia, mengingat pada tanggal 17 Agustus 1945 Sang Proklamator Ir. Soekarno, Presiden Pertama Republik Indonesia memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia yang sekaligus menentukan masa depannya, tidak lagi tergantung pada kolonial.

Sehingga Dirgahayu Kemerdekaan RI Ke-74, menjadi peristiwa penting di negeri Indonesia yang kita cintai ini dan untuk memperingatinya sudah menjadi bagian dari tradisi yang tak terpisahkan adanya peringatan HUT kemerdekaan RI sangat erat dengan berbagai berlombaan, aneka kreasi seperti yang dilakukan pemuda RT 01 RW 02 Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74 menggelar beberapa perlombaan tingkat anak-anak hingga dewasa dan puncaknya mengadakan perlombaan pemilhan Lurah Dagelan pada Sabtu(19/08/19).

Kusnan Ketua Karang Taruna ketika diwawancarai mengatakan bahwa acara seperti ini adalah wujud rasa sukur kita sebagai generasi penerus bangsa, serta berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa persaudaraan, persatuan kita sebagai Bangsa yang besar sehingga tidak mudah untuk dipecah - belah dalam mengisi pembangunan, serta mencintai Bangsa Indonesia ini.

Sementara itu disampaikan oleh Hanif, ketua panitia penyelenggara mengatakan,, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kekompakan dan antusias warga dan yang menjadi kunci sukses nya acara ini adalah paksanaannya dilakukan secara terbuka apalagi anggaran yang digunakan bersumber dari swadaya masyarakat.

" Trimakasih atas antusias warga RT 01 RW 02 Desa Tasikrejo Kecamatan Ulujami Pemalang, sehingga rangkaian acara peringatan HUT RI ke – 74 dapat berjalan lancar, acara ini digelar berkat inisiatif dari warga sendiri". Kata Hanif.

Acara ditutup dengan penyerahan hadiah – hadiah untuk para pemenang oleh Kepala Desa Tasikrejo Shofihudin ,“ acar seperti ini memang harus didukung penuh dan harus terus dilestarikan untuk memupuk rasa persaudaran kita” tutur ucap Kades Shofihudin sambil melepas pawai keliling Desa.

(Risza HP/ foto : Kaherul Umam)

Posting Komentar

0 Komentar