Subscribe Us

Camat Watukumpul Pimpin Ziaroh Makam Aulia di Kirab Ki Ageng Sela Kamulyan 2019



Beritaharianpemalang.com - Jum'at, 15 November 2019 sekira pukul 14.00 puluhan jama'ah dari berbagai Desa di Kecamatan Watukumpul tampak sudah berkumpul dihalaman pendopo untuk mengikuti kegiatan ziaroh aulia dalam rangkaian acara festival budaya tahunan yang diadakan oleh warga Kecamatan Watukumpul yaitu Kirab Ageng Sela Kamulyan atau Ki Ageng SeKa 2019.


Tampak hadir diantara para jama'ah para Kepala Desa, Muspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa ormas yang mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Kapolsek Watukumpul Iptu. M. Subagio Ketika memberikan arahannya kepada para jama'ah, agar para peserta tetap tertib mengikuti peraturan lalulintas

"Perjalanan kita cukup jauhbdan akan beriringan oleh karena itu kepada semua jam'ah tetap berhati-hati dan jaga keselamatan antar pemakai lalu lintas, dan perjalanan ini akan beriringan serta akan di kawal oleh petugas dari Polsek Watukumpul ,"kata Kapolsek.

Hal senada juga diucapkan oleh Camat Watukumpul Umroni, SH, MH ,"Jum'at ini kita melakukan perjalanan untuk ziaroh ke makam Auliya yang jarak tempuh lumayan jauh yaitu ke makam waliyulah Mbah Tepus Atas Angin Desa Pagelaran, kemudian ke makam Mbah Among Rogojati Desa Cikadu selanjutnya ke makam mbah Hadiyana Atas Angin K.P. Djinonggo Hanyokro Kusumo/Darul Hamzah ( Bupati Pemalang ke :2 ) di Desa Majalangu,"kata Camat Watukumpul.

Terkait dengan ziaroh kemakam aulia Umroni menegaskan bahwa apa yang akan kita lakukan ini adalah semata-mata mengharap ridho dari Allah SWT, mengharapkan berkah untuk kemakmuran, keselamatan, kesehatan masyarakat Kecamatan Watukumpul khususnya dan masyarakat Kabupaten Pemalang pada umumnya.

"Didalam ziaroh ke makam aulia kita akan memetik sejarah dari perjalanan beliau yang telah berjuang untuk anak cucunya seperti kita ini sebagai generasi penerus, oleh karena itu wajib hukumnya kita meneladani apa-apa yang telah mereka lakukan di masa lampau sehingga kita bisa mengenyam hidup sejahtera seperti di abad ini dan dengan ucapan Bismillahirrakhmanirrohim perjalan ziaroh ke makam aulia kami berangkatkan ,"pungkas Camat Umroni.

(Joko Longkeyang)

Posting Komentar

0 Komentar