Subscribe Us

Ciptakan Generasi Unggul, Desa Kebandaran Bekali Remajanya Dengan Program Pelatihan


Pemalang - Desa Kebandaran, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berupaya menciptakan generasi unggulan di masa yang akan datang dengan suatu strategi peningkatan SDM melalui beberapa pelatihan.

" Untuk menciptakan generasi unggulan, kami pemerintahan Desa Kebandaran mengadakan program pelatihan Bahasa Inggris, Internet Tekhnologi ( IT ) dan Etika kepada para remaja Desa Kebandaran yang usia 16 s/d 22 thn," kata Sumarto Kepala Desa Kebandaran.


Sumarto atau Cumul ( panggilan akrabnya Kades Kebandaran) juga mengatakan kegiatan tersebut sudah dimulai tanggal 20 Mei 2023. Program yang kami berikan kepada mereka merupakan salah satu terobosan untuk membentuk karakter anak muda Kebandaran yang cerdas berkemampuan di atas rata - rata serta akan mempunyai skill yang unggul di masa yang akan datang serta berakhlaqul karimah sehingga mereka akan bersaing untuk bekerja di dunia industri pemerintah maupun swasta.

Cumul secara rinci juga menjelaskan tentang katagori peserta progam pelatihan tersebut," Peserta adalah khusus warga masyarakat Desa Kebandaran dengan jumlah 35 ( tiga puluh lima) orang mereka masih duduk di SMA/SMK hingga kuliah semester 4 di beberapa perguruan," imbuh Cumul Sumarto.


Mengenai strategi pengedaan kegiatan tersebut Kades Kebandaran mengatakan Desa Kebandaran bekerja sama dgn lembaga pendidikan SMP N 1 Bodeh ( SMP N 1 Bodeh terletak di Desa Kebandaran) dan lembaga pendidikan swasta, sehingga sarana dan prasarana difasilitasi dengan teknologi canggih sepert Any Board, ruang laboratorium bahasa dan perangkat IT .


Kepala Desa Kebandaran juga berharap selesai para peserta mengikuti program tersebut kedepannya bisa menjadi remaja yang unggul untuk bisa menjadi penerus Desa Kebandaran," Kami selaku orang tua tentunya berharap para remaja yang sedang mengikuti program pelatihan kedepannya menjadi remaja, generasi muda Desa Kebandaran yang bisa dibanggakan membawa nama harum baik untuk keluarga maupun Desa Kebandaran," pungkas Kades Kebandaran.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar