Subscribe Us

Kapolsek Comal Pastikan Video Penemuan Mayat di Wilayah Hukum Comal Adalah Hoax



Pemalang - Hebohnya tayangan video penemuan jenazah seorang wanita telanjang bulat dengan posisi tengkurap di sebuah sungai, yang didiskusikan oleh para wanita di sekitarnya, kembali mencuat di dunia media sosial, khususnya di grup WhatsApp (WAG) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam caption video tersebut tertulis, "Pemandu Lagu Karaoke, Dibunuh Dan Mayatnya Ditemukan Di Comal... Monggo, Barangkali Ada Yang Kenal...". Dengan begitu, terkesan bahwa kejadian tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Comal. Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Comal AKP. Heru Irawan SH., ketika dihubungi melalui telepon selulernya pada Senin ( 10/7/2023 ), mengatakan, "Benar ada video yang beredar di WhatsApp mengenai penemuan mayat seorang wanita, dan diberi caption bahwa kejadian itu terjadi di wilayah hukum Polsek Comal, lengkapnya Pemandu Lagu Karaoke, dibunuh dan mayatnya ditemukan di Comal... monggo, barangkali ada yang kenal...", ungkap Kapolsek Comal.




Lebih lanjut, Heru Irawan menjelaskan bahwa lokasi kejadian dalam video tersebut bukanlah di wilayah Polsek Comal, Polres Pemalang, Polda Jateng ," Oleh karena itu kami memastikan bahwa penemuan jenazah di Comal adalah vidio hoaks," tandas AKP. Heru Irawan.

Terkait dengan beredarnya video tersebut jajaran Polsek Comal sangat menyayangkan sekali,"Kami, jajaran Kepolisian khususnya Polsek Comal, Polres Pemalang sangat menyayangkan tindakan pengunggah pertama terkait video tersebut, yang jelas-jelas melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik UU ITE no : 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU no 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik ," imbuhnya.

Kapolsek Comal juga menghimbau kepada pengguna media sosial agar bijaksana dalam mengunggah kegiatan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat dan terlilit hukum pidana . ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar