Subscribe Us

Nurhidayati Anggota DPRD Pemalang F - PKB ," Menjadi Wakil Rakyat Adalah Ladang Ibadah ".


Pemalang - Nurhidayati, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dapil 1 Kecamatan Pemalang, menyatakan bahwa pada tidak mencalonkan diri lagi dalam Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang. Keputusan tersebut didasari oleh niat tulus untuk lebih fokus pada ibadah dan memberikan perhatian khusus pada anak-anak di wilayahnya.

Nurhidayati, yang memiliki latar belakang kuat dari organisasi Nahdlatul Ulama, berhasil meraih posisi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari Fraksi PKB dan menjabat di Komisi C. Kiprahnya sebagai wakil rakyat telah berlangsung selama dua periode.

"Alasan saya tidak mencalonkan lagi cukup sederhana. Saya ingin lebih mendekatkan diri pada ibadah walaupun menjadi wakil rakyat adalah sebuah ibadah juga, dan memberikan perhatian khusus pada anak-anak yang masih membutuhkan banyak perhatian dari kami ," ungkap Nurhidayati sa'at diwawancarai di warung makan Amel Glintang pada sebuah acara Sabtu ( 22/07/2023 )



Meski berhenti mencalonkan diri, Nurhidayat tetap memberikan pesan inspiratif kepada rekan-rekan yang nantinya akan mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Ia berharap agar setiap anggota DPRD yang terpilih dapat melihat posisinya sebagai ladang ibadah dan senantiasa berkomitmen untuk membantu masyarakat, terutama di dapilnya.

"Kepada rekan-rekan yang akan mencalonkan diri dan nantinya terpilih sebagai wakil rakyat ( anggota DPRD ), manfa'atkan sebaik-baiknya jabatan sebagai wakil rakyat. Jadikan jabatan ini sebagai ladang ibadah dan selalu dekat dengan masyarakat, khususnya di wilayah dapil masing-masing," pesannya.

Tak hanya kepada sesama anggota DPRD, Nurhidayat juga memberikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Pemalang. Ia mengingatkan pentingnya hak pilih dalam pemilihan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ia menekankan agar masyarakat bijak dalam memilih wakilnya, memastikan bahwa calon yang terpilih benar-benar memahami keadaan dan kebutuhan masyarakat.

"Pesan saya kepada masyarakat Kabupaten Pemalang, manfaatkanlah sebaik-baiknya hak pilih Anda. Pilihlah wakil rakyat dengan cermat, jangan sampai seperti membeli kucing dalam karung. Pastikan mereka yang terpilih adalah orang-orang yang benar-benar peduli dan memahami kondisi masyarakat," tegas Nurhidayat dalam pesannya.

Dengan keputusan mengundurkan diri dari pencalonan, Nurhidayat berharap dapat lebih mendekatkan diri dengan komitmen religiusnya dan memberikan perhatian penuh pada pembinaan generasi muda. Semangatnya dalam beribadah dan berbuat baik untuk masyarakat terus menjadi teladan bagi wakil-wakil rakyat yang akan datang. ( Joko Longkeyang ).

Posting Komentar

0 Komentar