Subscribe Us

Polres Pemalang, Gelar Operasi Keselamatan Tahun 2019

Beritaharianpemalang.com - Rabu (1/05/2019) Hari libur nasional tidak menjadi halangan Polres Pemalang, Polda Jateng untuk menggelar operasi keselamatan berkendaraan tahun 2019.

Operasi keselamatan 2019 digelar dibeberapa titik, salah satu di antaranya adalah dengan mengambil lokasi di alun-alun Pemalang, tepatnya di jalan raya depan Gedung Kridanggo Pemalang yang dipimpin oleh Iptu. Trino Winarno, SH dengan menerjunkan 20 anggota polisi lalulintas.

," Operasi Keselamatan 2019 yang bertempat di alun-alun Pemalang atau tepatnya di depan Gedung Kridanggo dengan mengerahkan 20 anggota Polisi lalu lintas dan dipimpin oleh saya sendiri Iptu. Trino Winarno, SH,"ujar Kanit Langka Polres Iptu. Trino yang sebentar lagi akan menjabat Kapolsek Belik.

Terkait dengan sasaran operasi keselematan 2019, Iptu. Trimo mengatakan,
ada sembilan sasaran utama operasi Keselamatan 2019 yang dilaksanakan mulai 29 April 2019 – 12 Mei 2019 Serentak di Indonesia, yaitu: Pengemudi di bawah umur, pengemudi melawan arus, pengemudi motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dan penumpang motor tidak gunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras, berkendara sambil menggunakan handphone, berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart, kendaraan bermotor bak terbuka untuk angkut orang.

,"Dari hasil operasi tersebut kebanyak terjadi pada pengenudi di bawah umur, berboncengan lebih dari biasa keluarga membawa anak kecil, dan pengendara lupa membawa STNK atau SIM,"pungkas Kanit Laka Iptu. Trino Winarno, SH.

Penulis : JOKO LONGKEYANG.

Posting Komentar

0 Komentar