Subscribe Us

Bupati Pemalang Resmi, Buka TMMD Tahap Dua Tahun 2019 Di Cikendung

Beritaharianpemalang.blogspot.
com - Bertempat di lapangan Desa Cikendung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang,bBupati Pemlang Dr. H. Junaedi,SH, MM., secara resmi membuka TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2019, pada Kamis (11/07/2019).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kepala OPD, Forkopimca Se Kabupaten Pemalang, Kepala OPD tingkat Kecamatan Pulosari, Kades se Kec Pulosari dan Ibu-ibu PKK, Persit KCK Cab. XXI Kodim 0711/Pemalang, Bhayangkari Polres Pemalang. Dengan pasukan terdiri dari Korsik Pemda, Kodim 0711/Pemalang, TNI AL Lanal Tegal, Polres Pemalang, Linmas, Korpri, Ormas (PP, FKPPI, Banser, GMBI) Karang Taruna, masyarakat serta pelajar osis dan Pramuka.
Dalam upacara pembukaan, bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pemalang Dr. H. Junaedi,SH, MM sedangkan untuk tema Kegiatan ini mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat “.
Dalam amanatnya Inpektur Upacara mengatakan “TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. Adapun sasaran dari TMMD ini adalah Pembangunan fisik dan non fisik diharapkan dengan adanya TMMD dapat menigkatkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan “ Ucap Bupati Pemalang
Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari mulai 11 Juli s/d 9 Agustus 2019 dan didukung dengan anggaran sebanyak Rp. 602.500.000,- dari APBD Propinsi dan APBD Kabupaten, untuk sasaran fisik dan non fisik. Pekerjaan fisik diantaranya pengaspalan jalan sepanjang 650 meter dan lebar 4 meter, pengaspalan jalan sepanjang 1.677 meter dan lebar 2,5 meter, pembuatan gorong-gorong plat beton panjang 6 meter lebar 0,5 meter, dan tinggi 0,5 meter, serta pembuatan gorong-gorong plat beton panjang 6 meter, lebar 1 meter dan tinggi 1,25 meter dengan lokasi dari dukuh Kubang desa Cikendung Kecamatan Pulosari sampai dengan PTPN IX Semugih desa Banyumudal Kec.Moga Kab Pemalang.
Humas Polres Pemalang

Posting Komentar

0 Komentar