Subscribe Us

DPC AWPI Pemalang Berikan Materi Dasar-Dasar Kejurnalistikan



Beritaharianpemalang.com - Bertempat di Aula SMK Nusa Mandiri Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Jum'at( 18 /07/ 2019) tidak kurang dari 300 siswa SMK Nusa Mandiri Ampelgading, mengikuti kegiatan pengenalan dasar - dasar kejurnalistikan.

"Kegiatan tersebut diikuti oleh seluru siswa kls Xll di SMK Nusa Mandiri Ampelgading ", kata Eko Budi Prasetyo Kepala sekolah SMK Nusa Mandiri.

Lebih lanjutnya dikatakannya, kegiatan pengenalan dasar-dasar ilmu Jurnalistik yang diselenggarakan di sekolah bertujuan untuk menambah wawasan siswa, mengasah keterampilan siswa dalam membaca, menulis naskah yang sistematis serta beretikan, dan yang lebih penting lagi adalah membuka cakrawala sisiwa agar senantiasa perpikiran luas, percaya diri, mandiri dalam menyongsong masa depan.

Kegiatan pengenalan dasar-dasar kejurnalistikan di SMK Nusa disajikan oleh Ahmad Joko Suryo Supeno, yang akrab dipanggil Joko Longkeyang di kalangan Jurnalis Kabupaten Pemalang yang juga wakil ketua DPC Asosiasi wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Pemalang.

"Sudah sa'at di sekolah -sekolah tingkat SLTA siswanya diberikan pelajaran materi tentang ilmu jurnalistikan, ini penting karena Indonesia kedepan akan bersaing dengan teknologi yang sangat berhubungan erat dengan dunia jurnalis sehingga kami dari DPC AWPI Pemalang sangat apresiasi terhadap pihak Sekolah SMK Nusa Mandiri Ampelgading yang telah meluangkan waktunya guna menggandeng kami untuk memberikan materi," Kata Joko Longkeyang diwawancarai seusai mengisi kegiatan.

Masih kata Joko Longkeyang , materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut meliputi pengenalan jurnalistik, produk jurnalistik, dan cara membuat bloger, dan Fun page jika akan terjun di dunia nitizen.

Sementara itu ketua DPC AWPI Pemalang Budi Sudiarto ketika diwawancarai via ponsel terkait dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh SMK Nusa Mandiri Ampelgading, mengatakan sangat mengapresiasikan,

"ini langkah cerdas Kepala sekolah SMak Nusa Mandiri, kami sangat apresiasi, kami juga berharap sekolah yang lain mau mengikuti jejak tersebut, kami akan wel come bahkan kami akan mendorong apabila pihak sekolah menjadikan kegiatan jurnalistik dimasukan ke pelajara ekstrakurikuler dan DOC AWPI Pemakang sangat medukukungnya ", kata Budi Sudiarto.

Posting Komentar

0 Komentar