Subscribe Us

GP Ansor Bangkitkan Jiwa Korsa Melalui Jiwa Korsa



Beritaharianpemalang.com - Tidak ada kata terlambat, dengan mengambil tajuk Family Ghatering, keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pemalang menggelar Halal Bi Halal bertempat di Rumah makan Widuri Asli Pantai widuri, Pemalang, pada Minggu (30 /06/2019).

Menurut Mahfudin, S. Ag ketua PC GP Ansor Pemalang, acara ini sengaja di gelar untuk menguatkan jalinan silaturakhmi dan pesertanya tidak hanya untuk kader ansor dan banser tetapi juga mengajak istri dan anak-anaknya, sehingga keluarga kader- kader Ansor Banser juga tau dan paham aktivitas yang dilakukan oleh para suami mereka.


" Hari Raya Idhul Fitri memang sudah lewat namun kami tetap mengadakan halal bi halal lebih baik terlambat dari pada tidak sama-sekali, Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1440 H, mohon ma'af Lahir dan Batin baik secara pribadi maupun organisasi, barangkali selama saya menahkodai Gerakan Pemuda Ansor 1 tahun ke belakang ada hal-hal yang tidak berkenan mohon agar bisa dima'afkan dan kita harus tetap semangat menatap masa depan dalam berkhidmat kepada gerakan pemudan ansor dengan penuh rasa optimis," ujar Mahfudin.

Mahfudin juga menambahkan, bahwa ini adalah tahun terakhir masa khidmat kepengurusan ansor Pemalang di bawah komandonya yang menurut SK dari PP Gerakan Pemuda Ansor akan berakhir maksimal Agustus 2020, sehingga tahun depan kepengurusan akan fokus menyelesaikan program kerja yang belum terealisasi, bahkan sehabis lebaran kemarin kegiatan kaderisasi PKD dan Diklatsar sudah mulai di laksanakan di Randudongkal pada tanggal 22-25 Juni 2019 lalu.

Sementara Agus zamroni, ketua dewan instruktur GP Ansor Pemalang dalam arahannya mengingatkan kembali kepada seluruh kader Ansor Banser yang hadir tentang arti “Jiwa Korsa” hal ini tidak hanya diucapkan dalam bibir saja tapi juga harus diaplikasikan dalam kehidupan nyata dalam rangka mensolidkan kader-kader ansor banser, jangan sampai kita setiap bulan Ngader tapi ternyata malah jadi keder” (bingung-red).

"Kita baru saja selesai mengikuti proses demokrasi pemilu 2019 bahkan Ansor terlibat di dalamnya sebagai peserta dan penyelenggara, dan kita sudah tau semua hasilnya, ini menunjukan kaderisasi dan jiwa korsa sesama kader harus di tingkatkan di tahun-tahun mendatang," kata Agus dalam sambutan.

Terkait dengan Family Gathering ini mendapat aplaus yang cukup positip dari sekertaris PC GP Ansor ,"Kegiatan Halal bi Halal bertajuk Family Ghatering memang baru tahun ini di laksanakan oleh Ansor Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah namun Insya Allah akan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang," Tandas Masruri sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pemalang.

Bahkan menurut Masruri kegiatan ini menjadi langkah awal ikhtiyar keluarga besar Ansor Banser Pemalang tidak hanya berorganisasi saja tetapi kita akan menjadi satu keluarga yang saling membantu dan mendoakan dalam kebaikan. Tidak hanya acara ceremonial saja tetapi dilaur organisasi kita benar-benar menjadi keluarga besar . (JOKO LONGKEYANG).

Posting Komentar

0 Komentar