Subscribe Us

Mayday 2020, Tri Partit Serahkan Bantuan APD Untuk Pencegahan Corona



Pemalang - Peringatan Mayday ( 1 Mei 2020 ) Di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ditandai dengan penyerahan bantuan APD untuk para tenaga medis di Kabupaten Pemalang dalam melawan Covid 19. Penyerahan APD dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemalang bersama Serikat pekerja, dan pengusaha yang tergabung dalam Tri partit dan diterima langsung oleh Sekda Pemalang M. Arifin dalam bentuk Hazmat (155 psc) , masker medis( 200 ) pcs, masker non medis (1680 ) pcs, sarung tangan ( 500 ) pcs, dan 20 liter hand sanitizer pada Jumat (1 /05/2020).

Di hadapan awak media, M Arifin mengatakan, dengan tambahan bantuan APD hari ini maka stok APD di BPBD sekitar 3000 pcs dan siap ditrisbusikan ke puskesmas, rumah sakit dan posko di perbatasan dan selanjutnya kita akan laporkan ke ketua tim gugus tugas HM. Junaedi, SH., MM semoga bantuan ini bermanfaat bagi seluruh masyarakat Pemalang.

Sementara itu diwawancarai tempat yang sama ( posko satgas Covid 19 di Pendopo Kabupaten Pemalang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pemalang Mukminun menyampaikan, Mayday bukan sebuah perayaan tetapi perjuangan dan semangat perjuangan ini yang menurutnya di salurkan melalui kepedulian di saat pandemi Covid 19 dan selain penyerahan bantuan, kami bagikan masker, hand sanitizer dan nasi kotak disepanjang jalan kepada tukang becak, pedagang, dan pekerja non formal lainnya. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar