Subscribe Us

Plt. Bupati Pemalang Ajak Pendekar PSHT Membangun Pemalang Dengan Aman, Ikhlas, Dan Sejahtera

Pemalang – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak kepada PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Kabupaten Pemalang untuk membangun Pemalang yang Aman, Ikhlas dan Sejahtera. 

Ajakan tersebut disampaikan ketika memberikan sambutannya dalam acara peringatan hari jadi PSHT Kabupaten Pemalang pusat Madiun Ke - 38 di Lapangan sepakbola Damarwulan, Desa Kedungbanjar, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu (8/1/2023).

“Dengan PSHT, ayo bangun Pemalang menuju Pemalang yang Aman, Ikhlas dan Sejahtera,” ungkap Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat.


Lebih lanjut disampaikan Mansur Hidayat,  acara peringatan hari jadi ini sangat luar biasa karena baru pertama kali selama 38 tahun PSHT berdiri di Kabupaten Pemalang ," Tema Merajut Kebersamaan Antar Perguruan Pencak Silat Menuju Pemalang Sejahtera.” adalah sangat tepat dan Ini merupakan acara yang luar biasa karena  baru kali ini acara kebersamaan dalam merajut kekompakan beberapa perguruan pencak silat yang ada di Pemalang,” imbuh Mansur.

Dalam kesempatan tersebut Mansur Hidayat juga berpesan kepada perguruan pencak silat di Kabupaten Pemalang agar tidak membeda-bedakan tentang keunggulan di masing-masing perguruannya.


Tidak ada lagi mana yang lebih hebat dan mana yang tidak lebih hebat, semua perguruan pencak silat di Pemalang itu hebat semuanya.

Sebelumnya, Ketua PSHT cabang Pemalang Slamet Efendi melaporkan bahwa PSHT pertama kali berdiri di Kabupaten Pemalang pada tahun 1985 dan pada tahun 2023 ini memasuki usia yang ke 38 serta baru pertama kali dirayakan. 


Slamet Efendi menuturkan bahwa acara kali ini dengan mengambil tema “Merajut Kebersamaan Kepada Seluruh Perguruan Pencak Silat” yang artinya bahwa Ia bersama persaudaraan setia hati terate (PSHT) bertekad mempersatukan semua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Pemalang ,“Kita perlu profesionalisme di dalam pengembangan budaya pencak silat dan perlu adanya kerukunan bersama untuk membantu pemerintah Kabupaten Pemalang menuju masyarakat sejahtera dan peringatan HUT Ke 38 di Kabupaten Pemalang yang digelar hari ini adalah yang pertama kali semenjak PSHT berdiri di Kabupaten Pemalang ,” pungkasnya.


Dalam rangkaian acara tersebut Plt. Bupati Pemalang bersama Ketua PSHT Pemalang Pusat Madiun juga melakukan peresmian dan penandatanganan prasasti perguruan tersebut.


HUT ke 38 PSHT Pemalang Pusat Madiun disamping dihadiri ribuan pesilat perguruan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Perwarpus PSHT Jateng, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Ketua KONI Kabupaten Pemalang dan Forkompimcam  Taman. ( Editor: Joko LONGKEYANG)

Posting Komentar

0 Komentar