Subscribe Us

Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat Tanam Pohon di HUT ke 30 Perumda Air Minum Tirta Mulia ke :30

Pemalang - Ribuan pohon ditanam di seputar lokasi pemandian Moga, Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang merupakan salah satu titik sumber mata air yang dipergunakan oleh Perusahaan Umum Daerah ( Perumda) Air Minum Tirta Mulia untuk menyuplai kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Pemalang pada Senin ( 6/02/2023 ).

Melalui tema gerakan penghijauan "Menghijaukan Kembali Hutan Lindung Dengan 1000 Batang Pohon ", merupakan rangkaian Perusda Tirta Mulia dalam rangkaian kegiatan HUT ke 30  yang di hadiri oleh Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T, Dewan Pengawas Perusda Air Minum Tirta Mulia, Anggota DPRD Pemalang Komisi C, Kasi intel kejaksaan Negeri Pemalang Ermawan SH, Camat Pulosari Umar Aziz, Forkopimcam Moga, Sekcam Randudongkal Prasetyo, Kepala Desa Se – Kecamatan Moga, Kades Kali Salak Kabupaten Banyumas Mahmud, Pegiat lingkungan hidup Save Gunung Slamet Budi dan para tamu undangan lainnya.



Dirut Perusda Air Minum Tirta Mulia H. Slamet Efendi SE,. MM dalam sambutannya menyampaikan, "Dalam rangka memperingati HUT Perusda Air Minum Tirta Mulia yang ke 30 Perusda mengadakan beberapa kegiatan diantaranya santunan, pemberian sembako, olah raga ringan jalan sehat dan untuk tetap menjaga lingkungan dengan menanam 1000 ( seribu ) pohon yang ada di sumber mata air untuk menjaga kelestariannya seperti sekarang ini di titik mata air Desa Moga ," ungkapnya.

Masih kata SE ( red - sapaan akrabnya ) selanjutnya kami juga ke depan akan menanam pohon di mata air lainnya yang dipergunakan oleh kami untuk mensuplai kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Pemalang termasuk Desa Kali Salak Kabupaten Banyumas akan kita alirkan airnya untuk memenuhi kebutuhan Air bersih Kecamatan pulosari, " Mata air dari Desa Kali Salak Kabupaten Banyumas ke depan akan kita tanami pohon juga sehingga tetap terjaga kelestarian alamnya untuk masyarakat setempat dan airnya bisa tetap mengalir untuk masyarakat Kecamatan Pulosari ". pungkasnya.


Sementara itu, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat ketika memberikan sambutan di acara tersebut menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada semua jajaran Perumda Air Minum Tirta Mulia ," Atas nama Pemerintah dan masyarakat

Kabupaten Pemalang saya menyampaikan

apresiasi yang tinggi kepada jajaran Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang atas inisiatifnya merancang dan mempersiapkan kegiatan penghijauan ini karena ini akan menjadi wujud kepedulian kita semua, segenap unsur Pemerintahan Daerah dan Perumda terhadap kelestarian alam sekitar kita ," kata Mansur Hidayat.

Terkait dengan tema gerakan penghijauan

 "Menghijaukan Kembali Hutan Lindung Dengan 1000 Batang Pohon" Plt. Bupati Pemalang mengajak agar semua masyarakat menggelorakan semangat kelestarian alam," Mari kita gelorakan semangat kelestarian alam di lingkungan sekitar kita, melalui kegiatan reboisasi demi menjaga keberlangsungan hidup anak, cucu serta generasi penerus Bangsa," Imbuh Plt. Bupati Pemalang yang murah senyum ini.

Lebih lanjut Mansur Hidayat juga mengajak masyarakat Kabupaten Pemalang agar kegiatan penanaman pohon ini, dapat

kita jadikan momentum strategis dalam upaya mengantisipasi dampak bencana kekeringan dan kerusakan alam ,"Mari kita gunakan kesempatan ini untuk lebih meningkatkan kesadaran akan pentingnya kelestarian alam yang merupakan salah satu aksi konkrit dalam upaya konservasi sumber daya air sekaligus memulihkan kondisi alam adalah dengan menanam pohon. Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kelestarian alam akan meningkat sehingga mendorong masyarakat untuk lebih aktif menanam pohon dilingkungan sekitar mereka. Di samping menanam pohon, upayay ang tidak kalah penting untuk dilakukan adalah pemeliharaan terhadap pohon--pohonyang telah kita tanam, apalah artinya kita menanam kalau kita lalai melakukan pemeliharaan. Dengan pemeliharaan yangintensif, maka pohon-pohon tersebut dapat tumbuh subur dan nantinya akan memberikan manfa'at yang optimal ," ungkapnya penuh semangat.

Di akhir sambutannya Mansur Hidayat juga tidak lupa selamat HUT ke 30  kepada Perumda Air Minum Tirta Mulia," Pada kesempatan yang baik ini akhir kata saya menyampaikan Selamat Ulang

Tahun Ke-30 Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, seraya berharap di usianya tersebut, perusahaan dapat semakin berkembang maju dan kualitas layanannya dapat semakin baik semoga Allah SWT senantiasa meridhoi upaya dan kerja keras yang kita lakukan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pemalang yang Aman dan Ikhlas". Pungkas Plt. Bupati Pemalang.

Kemudian dilanjutkan penanaman seribu pohon. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar