Subscribe Us

Ambruk, Diduga Sudah Lapuk Rumah Warga Desa Susukan Ambruk


Pemalang  - Kejadian mengejutkan terjadi di Dusun Tengah, Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Dapur milik Ibu Estiti ambruk diduga akibat kondisi bangunan yang sudah tidak layak huni.

Beruntungnya, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ," Bu Estiti selamat dari insiden tersebut dan arga Desa Susukan bahu membahu bersama dengan Gerakan Masyarakat Peduli Urusan Rakyat (GEMPUR) dan Ranting NU Susukan  segera memberikan penanganan dan pertama kepadanya," Roni salah seorang warga ketika dihubungi via ponselnya pada Senin ( 17/07/2023 ).


Terkait dengan robohnya Dapur salah satu warganya, Kepala Desa Susukan Irfanuddin lewat saluran WhatsApp menjelaskan bahwa meskipun kerusakan hanya terjadi pada dapur atau pawon, perbaikan yang cepat diperlukan untuk mencegah terjadinya kerugian lebih lanjut. Ia mengungkapkan rasa syukurnya karena Ibu Estiti telah melapor kepada pihak desa, dan segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki dan yang lebih penting tidak ad korban jiwa.

" Perbaikan dapur Ibu Estiti telah dimasukkan sebagai usulan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada tahun ini. Pihak desa akan melakukan pemeriksaan lanjutan oleh dinas terkait untuk menentukan kelayakan dan kemungkinan bantuan RTLH sesuai kriteria yang berlaku ," kata Irfanuddin.



Irfanuddin juga mengingatkan kepada warganya agar kejadian ini menjadi pengingat penting akan pentingnya perawatan dan pemeliharaan bangunan rumah, termasuk dapur, agar dapat memberikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi penghuninya. Semoga perbaikan dapat segera dilakukan, dan Ibu Estiti dapat kembali menikmati dapur yang fungsional dan layak huni. ( Jok Longkeyang

Posting Komentar

0 Komentar