Subscribe Us

Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta, Kades Kendalsari Bangun Rabat Beton Di Persawahan


Pemalang  - Kades Kendalsari Siswantoro, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah  membangun rabat beton di wilayah persawahan desa tersebut yang menghubungkan antar desa dan antar Kecamatan.

Baca juga:

https://harianpemalangnews.blogspot.com/2023/07/pengerukan-buangan-di-desa-klareyan.html

Diwawancarai di Kantornya pada Senin (17/06/2023 ) Siswantoro mengatakan ,"Anggaran DD tahap pertama tahun 2023 sebesar Rp. 347.609jt telah dialokasikan untuk pembangunan ini dan proyek ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mempermudah mobilitas penduduk setempat. Rabat beton ini akan dibangun di sepanjang jalan persawahan yang juga berfungsi sebagai jalan pertanian dan menghubungkan Desa Kendalsari dengan Desa Wonogiri juga menghubungkan antar Kecamatan yaitu Kecamatan Petarukan dan Kecamatan Ampelgading," ucapnya.


Dengan ukuran 350 meter panjang dan 4 meter lebar, serta ketebalan 20 cm, rabat beton ini dirancang menggunakan beton berkualitas dengan kekuatan K 225. Hal ini akan memberikan kekuatan yang cukup untuk menahan beban kendaraan dan aktivitas sehari-hari.

"Proyek pembangunan rabat beton ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat desa. Pertama, memudahkan petani dalam mengangkut hasil panen dari persawahan. Kedua, jalan ini akan menjadi alternatif bagi masyarakat desa untuk mempermudah akses antar desa, termasuk anak-anak sekolah dan pengangkutan hasil pertanian serta barang lainnya," imbuh Kades Kendalsari, Siswantoro.



Pembangunan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah desa dalam mewujudkan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan. Diharapkan dengan adanya proyek ini, kesejahteraan masyarakat desa Kendalsari akan semakin meningkat. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar