Subscribe Us

Pansel Sekda Umumkan Tiga Kandidat Terkuat Sekertaris Daerah Kabupaten Pemalang

M. Agung Punto Dewo Kepala BKD Kabupaten Pemalang 

Pemalang - Proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang akhirnya membuahkan hasil dengan diumumkannya tiga kandidat terkuat. Setelah menghadapi berbagai kendala dalam tahapan rekrutmen, panitia seleksi (pansel) Sekda akhirnya menyatakan bahwa ada tiga orang pendaftar yang berhasil lolos dan berhak memperebutkan posisi Sekda Pemalang.

Ketiga calon Sekda yang dipandang kuat dan lolos tahapan seleksi ini adalah sebagai berikut:

1. Heriyanto, (Kadin Tenaga Kerja Kabupaten Purbalingga ).

2. PJ Sekda Moh. Sidik, ( Kadis Tenaga Kerja Pemalang Kabupaten Pemalang ).

3. Mu'minun,(  Kadis Perhubungan Kabupaten Pemalang )

Ketiganya telah melewati proses seleksi ketat dan diumumkan lolos dengan surat keputusan bernomor 042/Pansel.JPTPSekda/2023.



" Selanjutnya proses pemilihan Sekda akan menjadi hak mutlak H. Mansur Hidayat, selaku Plt Bupati Pemalang. Plt Bupati akan memilih satu nama dari tiga kandidajt terkuat yang telah lolos seleksi. Keputusan pemilihan Sekda berada sepenuhnya di tangan Plt Bupati, dan hal tersebut merupakan hak prerogatif beliau," kata Mochamad Agung Punto Dewo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Selasa ( 25/07/2023 ) ketika diwawancarai di kantornya.

Terkait jadwal pelantikan Sekda Kabupaten Pemalang, Kepala BKD menyampaikan bahwa acara pelantikan akan berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Kabupaten Pemalang akan segera memiliki Sekda definitif yang akan menjabat setelah proses pelantikan tersebut.

Semua pihak kini menantikan keputusan dari Plt Bupati Pemalang, siapa di antara ketiga kandidat terkuat yang akan dipilih untuk menduduki posisi Sekda. Keputusan tersebut tentunya sangat diharapkan akan menghadirkan sosok yang mampu membawa kemajuan dan kemakmuran bagi Kabupaten Pemalang ke depan. (Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar