Subscribe Us

Tok, Munaseh Dilantik Sebagai Penjabat Kades Gedeg di Kabupaten Pemalang


Pemalang - Dalam rangka mengisi kekosongan jabatan di Pemerintahan Desa Gedeg, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Munaseh telah resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Gedeg. 

Upacara pelantikan berlangsung pada Selasa (22/8/2023) di Kantor Desa Gedeg yang dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Kekosongan jabatan Kepala Desa Gedeg terjadi akibat berpulangnya Kepala Desa sebelumnya pada 11 Juni lalu. Sesuai ketentuan hukum, Munaseh dipilih sebagai Penjabat Kepala Desa untuk mengisi kekosongan tersebut. 


Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., mewakilkan kepada Camat Comal Drs. Fera Djoko Susanto, M.AP., melantik Munaseh  yang juga dihadiri oleh perwakilan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Camat Comal, Fera Djoko Susanto, mengungkapkan bahwa Munaseh akan bertugas sebagai Penjabat Kades Gedeg hingga terpilihnya Penjabat Antar Waktu ( PAW) yang akan menduduki posisi Kepala Desa secara definitif. 


" Proses pengusulan dan penunjukan Munaseh berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Ia juga menyoroti tanggung jawab berat yang diemban oleh Munaseh, termasuk mengatasi berbagai isu manajemen, kesehatan, dan keuangan di desa ," terang Camat Comal.

Munaseh sendiri, dalam pernyataannya, mengaku siap untuk menjalankan tugas sebagai Penjabat Kades Gedeg. Ia berkomitmen untuk berkoordinasi dengan semua pihak dan memastikan pemerintahan desa tetap berjalan dengan baik. Dalam menjalankan tugasnya, Munaseh berencana untuk meminta arahan dan bimbingan dari atasan serta berharap mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat serta perangkat Desa Gedeg.



Meskipun masa jabatan Munaseh sebagai Penjabat Kades relatif singkat, ia berusaha untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam mengelola pemerintahan desa. ""Dengan dukungan masyarakat dan pemerintah, saya berharap dapat menciptakan kondisi yang lebih baik untuk Desa Gedeg hingga pemilihan kepala desa berikutnya ," kata Munaseh seusai pelantikan.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar