Subscribe Us

Hari Pertama Bulan Suci Ramadhan 2024, Kabupaten Pemalang Tampak Sunyi


Pemalang  - Memasuki hari pertama bulan suci Ramadhan tahun 2024, suasana Kota Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terasa sangat berbeda. Di mana biasanya keramaian mengisi setiap sudut kota, kini hening dan ketenangan menggantikan kebisingan. Jalan Ahmad Yani yang selalu ramai, kini hanya sesekali dilewati oleh kendaraan. Bundaran alun-alun yang biasa menjadi pusat keramaian, pada siang hari ini terlihat sepi tanpa banyak aktivitas seperti tampak Selasa(12/03/2024 ).

Begitu juga terlihat di depan Masjid Agung Nur Kalam Pemalang, biasanya terlihat jemaah yang berdatangan untuk shalat Dzuhur berjamaah. Namun, pada hari ini, suasana lebih tenang dengan jemaah yang lebih sedikit. Jalan Jenderal Sudirman pun tak luput dari kesunyian yang sama.

Kesunyian ini bukan tanpa alasan. Umat Muslim di Kabupaten Pemalang sedang menjalankan ibadah puasa, menahan lapar dan dahaga dari terbit fajar hingga terbenam matahari. Ini adalah waktu bagi mereka untuk merenung dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.



Kesunyian di siang hari Ramadhan ini menjadi saksi bisu atas kekhusyukan yang dirasakan oleh umat Muslim di Kabupaten Pemalang. Ini adalah momen yang mengingatkan kita semua akan pentingnya refleksi dan introspeksi diri.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar