Subscribe Us

Tarhim Di Masjid Baitus Sholihin Plt. Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan

Pemalang - " Bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, saya Mansur Hidayat, S.T selaku Plt. Bupati Pemalang menyampaikan Marhaban Ya

Ramadhan, Marhaban Ya Syahrul Syiam

dan selamat menjalankan Ibadah Puasa

bagi seluruh masyarakat Kabupaten

Pemalang yang saya cintai dan saya

banggakan. Semoga segala amal ibadah kita

di Bulan Suci ini diterima Alah SWT,

sehingga kita dapat keberkahannya ", kata Plt. Bupati Pemalang mengawali sambutannya dihadapan jama'ah seusai menjalankan sholat Tarawih di Masjid Baitus Sholihin Desa Kebandaraan, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang pada Jum'at ( 31/03/2023 ).


Masih kata Mansur Hidayat, sungguh saya merasa berbahagia, karena saat ini dapat berjumpa, berkumpul dan melaksanakan Sholat Tarawih berjama'ah bersama Bapak dan lbu semua, ini merupakan momen kebersamaan yang tidak terlupakan, bagi saya dan rekan-rekan Forkopimda. Semoga kebersamaan ini dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita semua, sebagai sebuah keluarga besar warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni ).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Pemalang juga menyampaikan selain sholat tarawih dan silaturahmi, pada kesempatan ini, saya juga menyalurkan beberapa bantuan yang tadi telah disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.Meskipun bantuan yang diberikan dirasa masih belum memenuhi semua kebutuhan, saya berharap, semoga bantuan yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemaslahatan umat.


" Pada kesempatan yang mulia ini, tak

lupa, saya mengajak kepada diri sendiri,

keluarga dan warga masyarakat Kabupaten

Pemalang, agar dapat memanfaatkan bulan

Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, dalam

rangka meningkatkan derajat mutu kualitas

keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah

SWT. Caranya bagaimana? Caranya adalah

dengan memperbanyak amal ibadah kita

seperti; bersedekah, melaksanakan sholat

malam, i'tikaf, serta mempererat tali

bersilaturahmi, seperti disampaikan dalam

sebuah Hadits Riwayat Bukhari

yang berbunyi Beribadahlah pada Allah SWT dengan sempurna jangan syirik, dirikanlah sholat. tunaikan zakat, dan jalinlah silaturahmi dengan orang tua dan saudara.Oleh karena itu, mari kita manfaatkan momen bulan yang penuh berkah ini untuk memperbaiki diri dan mempererat silaturahmi di antara kita semua sebagai ikhtiar dalam mewujudkan Ukhuwah Islamiyah (Persaudaraan Umat Islam), Ukhuwah Wathaniyah (Persaudaraan Bangsa), dan Ukhuwah Basyariyah (Persaudaraan Umat Manusia)," imbuhnya.


Di akhir sambutannya, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga berpesan kepada para Jama'ah Sholat Tarawih, di Bulan Ramadhan agar wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan adem agar ibadah puasa kita khidmat serta menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat selama bulan Ramadan. Salah satunya adalah kegiatan menyalakan kembang api maupun petasan atau mercon yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

" Sekali lagi, kepada Jamaah SholatTarawih dan seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, saya mengucapkan selamat menunaikan lbadah Puasa. Semoga Allah SWT Senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan kekuatan lahir batin kepada kita semua dalam menjalankan berbagai ibadah dan mewujudkan Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis dan Ngangeni). " Pungkasnya.

Putaran Tarwih dan Silaturahim ( Tarhim ) yang digelar di Desa Kebandaraan dihadiri oleh seluruh kepala Desa SE Kecamatan Bodeh, Forkompimcam Bodeh, beberapa anggota DPRD Pemalang Dapil IV ( Empat ) Jajaran OPD Kabupaten Pemalang dan Masyarakat. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar