Subscribe Us

Mangkrak Dua Gedung Milik Pemda, Ketua Komisi C DPRD Pemalang Angkat Bicara.


Pemalang - Dua gedung fenomenal milik pemda Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mangkrak yaitu Hotel Moga, di Kecamatan Moga dan Wisma Mahasiswa Pemalang di Provinsi Jogjakarta hal tersebut mengundang reaksi H. Noor Rosyadi ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang.

 H Noor Rosyadi ketika diwawancarai di kampus ITB ADIAS beberapa waktu lalu menjelaskan, kedua bangunan tersebut adalah aset Pemda Pemalang yang seharusnya sudah bisa dimanfaatkan sebagai mana peruntukannya dan bisa menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) Kabupaten Pemalang, namun hal tersebut malah kebalikannya  ," Kedua gedung tersebut yaitu Hotel Moga dan Wisma Mahasiswa di Provinsi Yogyakarta adalah milik pemda Pemalang yang tidak terawat kemudian sekarang mangkrak hampir tiga tahun," jelas H. Noor Rosyadi yang juga rektor ITB Adias.

Dalam kesempatan tersebut H. Noor Rosyadi juga  mengatakan, dibutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk membangun maupun merenovasi keduanya, dan apabila pihak Pemda Pemalang tidak mampu mengelolanya kemudian ada pihak ke tiga yang mau mengelola khusus untuk Hotel Moga, maka saran saya Pemda Pemalang sebaiknya berkompromi dengan pihak penyewa masalah anggaran yang dibutuhkan cukup tinggi mencapai milyaran, misalnya modalnya fitty - fitty. 

Melihat keadaan mangkrak kedua gedung tersebut apabila tidak segera diatasi maka Pemda Pemalang bisa dikatakan mengeluarkan anggaran mubadir, padahal keduanya diharapkan bisa memberikan masukan untuk ABPD Kabupaten Pemalang ," Oleh karena itu kami Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang memberikan beberapa pilihan kepada Pemda Pemalang yang pertama apakah kedua bangunan akan dibiarkan begitu saja dan ini tidak kami harapkan, yang kedua untuk dikerjasamakan dengan pihak ketiga, kalau pilihan kedua yang diambil maka harus ada kompromi ke pihak ketiga karena kami yakin kalau modal diserahkan ke pihak ke tiga akan keberatan dan ini akan jarang peminatnya, dan pilihan  ketiga harus dikelola sendiri namun yang sa'at ini Pemda Pemalang  tidak mempunyai uang," beber Ketua Komisi C.

H. Noor Rosyadi juga membeberkan pembangunan Hotel Moga menghabiskan anggaran kurang lebih Rp.,27 M, dengan bangunan tiga lantai semua sudah selesai selanjutnya tinggal pengisian interior kami sudah merancang anggarannya semoga di tahun 202 ada solusi terbaik untuk Hotel Moga," 



Sedangkan terkait Wisma Mahasiswa Pemalang di Jogjakarta Ketua Komisi C H. Noor Rosyadi menyarankan,  sampai sekarang wisma tersebut belum dimanfaatkan oleh karena segera dimanfaatkan sesuai dengan tujuan semula  agar warga Pemalang yang kuliah di Jogjakarta bisa memanfaatkan wisma tersebut, bisa menempatinya dengan biaya murah ataupun untuk tempat rapat-rapat dan dijadikan sebagai rumah singgah ," sampai sekarang yang menempati wisma Yogyakarta hanya tukang kebun berikut keluarga dan kondisi wis sangat memprihatinkan ," ( Joko Longkeyang)

Posting Komentar

0 Komentar