Subscribe Us

A'rof Asfiya Pemandu Wisata Bukit Janglangas Menjadi Caleg PSI


Pemalang - A'arof Asfiya, seorang pemuda yang lahir pada tahun 2002, beralamat di Desa Tundagan RT 15/RW 04, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Ia adalah seorang mahasiswa program studi pariwisata syariah di Sekolah Tinggi Ekonomi Management Bisnis (STEMBI AL-AZIZIYAH) di Randudongkal. Selain itu, A' arof juga mengelola Wisata Alam Pendakian Bukit Janglangas yang memiliki ketinggian 1600 MDPL di Desa Tundagan, Kecamatan Watukumpul.


A' arof memiliki motivasi yang kuat untuk terlibat dalam dunia politik. Ia mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Dapil 5 ( lima ) yang meliputi wilayah Kecamatan ( Watukumpul, Belik, Pulosari, dan Moga ) di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Pemilu yang akan digelar 14 Februari 2024.

" Salah satu motivasi utama saya adalah kesadaran akan pentingnya perubahan yang lebih baik, terutama dalam sektor ekonomi, infrastruktur, dan pariwisata juga pendidikan di Kabupaten Pemalang secara keseluruhan, serta wilayah dapilnya secara khusus. Saya ingin berperan aktif dalam mewujudkan perubahan tersebut, terutama untuk meningkatkan potensi pariwisata di daerahnya serta memperbaiki kondisi infrastruktur yang ada ," kata A, arof ketika diwawancarai di kediamannya pada Minggu ( 30/07/2023 ).


Sebagai seorang mahasiswa dan pengelola wisata, A' arof juga memiliki pengetahuan dan pemahaman yang mendalam mengenai pentingnya pengembangan sektor pariwisata yang berkelanjutan sehingga bisa menumbuhkan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ).

" Saya berharap dapat membawa pemikiran segar dan solusi inovatif bagi Kabupaten Pemalang, generasi muda, saya berkomitmen untuk bekerja keras dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat di dapil 5 dan saya berharap dapat mewakili aspirasi dan kebutuhan masyarakat dengan mengusung program-program yang berfokus pada pembangunan ekonomi, peningkatan infrastruktur, serta pengembangan pariwisata yang berkelanjutan ," imbuhnya.



Terkait dengan pencalonan A'rof, seorang tokoh masyarakat ketika diwawancarai mengatakan," Kami akan terus mengikuti perjalanan A'arof dalam dunia politik dan memberikan informasi terkini mengenai kampanye dan program-programnya ," katanya. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar