Subscribe Us

Hakam Naja Buka LKP PII Jawa Tengah di Kabupaten Pemalang


Pemalang - Hakam Naja membuka Latihan Kepemimpinan Pelajar (LKP) yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia (PW PII) Jawa Tengah di SMK Satya Praja 1 Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Kegiatan latihan pelajar tersebut meliputi Leadership Basic Training (LBT) atau Batra yang berlangsung selama 1-7 Juli, Leadership Intermediate Training (LIT) atau Intra 1-8 Juli, dan Kursus Pendidikan Pemandu dan Pendidikan Muallim (KP3M) dari 7-10 Juli 2023.

Pada acara pembukaan LKP, mantan Ketua Umum PB PII periode 1995-1998, Abdul Hakam Naja memberikan motivasi kepada para calon peserta LKP agar fokus, jujur, disiplin, mendapat dukungan dari orang-orang dekat serta menyukai pekerjaannya. Ia juga menyampaikan hasil penelitian dari Harvard Business School bahwa lulusan dengan nilai A cenderung menjadi dosen, sementara nilai B menjadi pegawai dan nilai C menjadi pengusaha yang mengambil lulusan dengan nilai A dan B.



Ketua Umum PW PII Jawa Tengah, Rahman Hakim, menyatakan bahwa kondisi pendidikan pelajar akibat pandemi Covid-19 yang memprihatinkan, namun PII Jawa Tengah mulai bangkit lagi dengan menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Pelajar di Sragen dan Pemalang.

LKP ini diikuti oleh 90 peserta dengan rincian 60 orang peserta Batra dan 30 orang peserta Intra.

Diharapkan kegiatan LKP ini dapat memperkuat kepemimpinan para pelajar dan memberikan manfaat bagi masa depan mereka. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar