Subscribe Us

Kabupaten Pemalang Gelar Lokakarya Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Angkatan 7".


Pemalang - Dalam rangka menghasilkan guru-guru yang profesional dalam bidang pendidikan, Dindikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Pemalang bekerja sama dengan Balai Besar Guru Penggerak ( BBGP ) daerah Provinsi Jawa Tengah menggelar acara Lokakarya ke-7 dengan tema "Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Angkatan 7". Acara ini berlangsung di aula depan SMP Negeri 2 Pemalang pada hari Kamis, 6 Juli 2023.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Pusat, perwakilan Propinsi Cabang Dinas Wilayah XII, Ayanto, M.Pd. Jateng, serta diwakili oleh Asisten 1 Setda yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Drs. Supa'at. Kepala Sekolah dari berbagai jenjang pendidikan seperti SMA, SMP, SD, dan TK se-Kabupaten Pemalang juga turut hadir dalam acara ini.


Lokakarya dimulai dengan pembukaan oleh Dr. Drs. Supa’at, M.Pd., dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat guru penggerak yang telah lulus dari Kementerian Ristek dan Teknologi. Selain itu, juga diadakan pameran karya dan pembagian kelas berbagi guru penggerak yang dipamerkan untuk masyarakat.

Dalam keterangan persnya, Dr. Drs. Supa’at menjelaskan, "Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan hasil panen belajar dan hasil panen berkarya oleh siswa dan siswi, seperti produk makanan, minuman, dan karya-karya dari siswa-siswi SMK Negeri Pemalang." Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi antara Dindikbud, Kepala Kantor Kemenag Pemalang, dan Didikbud Wilayah X11 Provinsi Jawa Tengah bertujuan untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Melalui kolaborasi ini, Kabupaten Pemalang berharap dapat memberikan pembelajaran terbaik kepada siswa-siswi.


"Keberhasilan peningkatan hasil panen belajar ini melalui para guru penggerak akan menjadikan mereka sebagai guru yang profesional," tegas Supa’at.

Dari kegiatan-kegiatan tersebut, manfaatnya sudah dapat dirasakan oleh para siswa-siswi dan masyarakat. Namun, Supa’at menegaskan bahwa pihaknya akan terus berusaha keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik di masa yang akan datang.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar