Subscribe Us

Festival Jajanan Tradisional Desa Watukumpul Tampil Beda Di Tahun Ke : 3


Pemalang - Kepala Desa Watukumpul, Sidiq Nugroho, telah secara resmi membuka "Festival Jajanan Tradisional" yang diselenggarakan oleh warga Desa Watukumpul. 

" Festival yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (19-20/08/2023) ini telah memasuki tahun ke-3 dan rencananya akan dibuka oleh PLt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat ST. Namun karena kesibukan beliau, maka Kepala Desa Watukumpul yang bertindak sebagai pembuka acara," ungkap Sidiq Nugroho Sabtu (19/08/2023)


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Watukumpul menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap semangat, berkreasi, dan meningkatkan mutu hasil UMKM-nya di semua lini bisnisnya sehingga Jajanan Tradisional yang ada Desa Watukumpul bisa lebih dikenal oleh masyarakat banyak tidak hanya di Kabupaten Pemalang.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Festival Jajanan Tradisional Desa Watukumpul, Hartono, mengatakan bahwa kegiatan festival ini sengaja diadakan di Lapangan Watukumpul Nedo Center (Wanonce), yang memiliki posisi yang sangat strategis dan dapat dijangkau oleh masyarakat yang akan mengunjungi sehingga baik promosi produk maupun pendapatan para peserta bisa maksimal. 



Lebih lanjut dikatakan oleh panitia penyelenggara Festival Jajanan Tradisional Desa Watukumpul tahun 2023 diikuti oleh 19 stand dari 22 RT. Ada tiga RT yang tidak mengikuti. Setiap stand menjual ragam jajanan tradisional dengan harga bervariasi namun tetap terjangkau oleh pembeli. 

 " Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengembangkan warisan kuliner Nusantara khususnya Desa Watukumpul. Targetnya setelah acara ini berlangsung, masyarakat Kabupaten Pemalang bisa tahu bahwa di Desa Watukumpul adalah sentra jajan tradisional ," ungkap Hartono.

Panitia penyelenggara berharap kegiatan ini bisa membumikan jajanan asli Desa Watukumpul ke tingkat yang lebih tinggi sehingga masyarakat luas dapat menikmati dan jika memerlukan akan pesan di UMKM Desa Watukumpul.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar