Subscribe Us

Ribuan Warga Desa Bongas Turun Ke Jalan Ada Apakah?


Pemalang - Sabtu, 19 Agustus 2023. ribuan warga Desa Bongas dengan membawa peralatan dan berbagai make up yang mengikuti Gebyar Karnaval dan Gerak Jalan Sehat dengan antusias dan semangat j yang tinggi. 

Kepala Desa Bongas, Arum Subiyakto, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT karena kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.


" Sebelumnya, rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Desa Bongas sudah dimulai pada tanggal 1 Agustus 2023 dengan membersihkan lingkungan, memasang bendera, dan mendekorasi bersama-sama. Berkat kebersamaan, Desa Bongas berhasil meraih juara dua Gebyar Merah Putih tingkat Kabupaten Pemalang ," ungkap Arum Subiyakto. Kepala Desa juga berpesan kepada para peserta agar menjaga ketertiban dan para orang tua yang mengikuti anaknya dalam gerak jalan sehat harus waspada dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Hal senada disampaikan oleh Abdul Latif, Ketua panitia penyelenggara gebyar karnaval dan jalan sehat, " atas nama panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Bongas, warga Desa Bongas, dan para sponsor yang turut hadir dalam kegiatan ini, seperti Ajibpol, Sriwedari, dan lainnya dan kegiatan ini memberikan door prize dengan hadiah utama : kulkas, sepeda gunung, dan satu TV 24 inci ," kata Abdul Latif.


Masih kata Abdul Latif, kegiatan ini diikuti oleh ribuan masyarakat Desa Bongas,"  Kurang lebih 2000 masyarakat Desa Bongas mengikuti Gebyar Karnaval dan Jalan Sehat hal ini bisa saya sampaikan dengan terjual kupon door prize sebanyak tersebut dengan harga Rp. 2500 yang kemudian ditukarkan dengan air mineral Ajibpol," imbuh ketua panitia.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah "Gebyar Karnaval dan Gerak Jalan Perjuangan, Pembangunan, Pendidikan, Profesi, dan Seni Budaya" yang bertujuan untuk memupuk kebersamaan dalam masyarakat desa Bongas. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh tim dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten, dan Pemerintah Kecamatan yang ikut serta memeriahkan acara ini.


Dyah Dewi Handayani ST, yang mewakili DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, mengapresiasi dan merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini. "DPMPTSP Provinsi Jawa telah melakukan berbagai kegiatan di Desa Bongas, seperti peresmian layanan Samsat Budiman, penyerahan bantuan jamban untuk warga miskin, kunjungan rumah binaan UMKM, dan lainnya ," kata Dyah Dewi Handayani ketika diwawancarai di sela- sela karnaval.

Kegiatan karnaval dan gerak jalan sehat ini berhasil menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan dalam masyarakat Desa Bongas. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar