Subscribe Us

"Gerakan Beli Indonesia, Membangun Semangat Nasionalisme ," Isro Abdilah, S.Farm,


Pemalang - Di penghujung Agustus 2023 sosok apoteker sukses yang telah dikenal luas khususnya di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Isro Abdilah, S.Farm, mengambil inisiatif berharga dengan merangkul gerakan bernama "Gerakan Beli Indonesia." Tempat kegiatan ini tak lain adalah salah satu unit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang menjadi tonggak ekonomi lokal.

Dalam seiringnya waktu, Isro Abdilah telah menjadi sosok yang disegani di berbagai kalangan, bukan hanya sebagai apoteker ulung, tetapi juga sebagai inspirator yang memiliki pandangan holistik terhadap perkembangan ekonomi dalam skala mikro. 

Pada momentum bersejarah ini, Isro Abdilah memanfaatkan kehadirannya untuk mengingatkan masyarakat tentang urgensi mendukung produk-produk anak bangsa.Gerakan Beli Indonesia bukanlah sekadar kampanye konsumsi lokal, tetapi ia memiliki dimensi yang lebih dalam mengangkat semangat "Membela Orang Desa ".

Isro Abdilah dengan tegas menyuarakan pandangannya bahwa membeli produk dan jasa dari wilayah pedesaan bukanlah semata-mata karena kualitas yang lebih baik atau harga yang lebih terjangkau. Ia menjelaskan bahwa esensi gerakan ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama warga negara yang tinggal di daerah perdesaan, serta sebuah wujud nyata dari semangat nasionalisme.

Pendekatan yang diambil oleh Isro Abdilah melalui Gerakan Beli Indonesia adalah bentuk konkret dari upaya membangun kesadaran kolektif. Melalui dorongan ini, ia ingin masyarakat memahami bahwa setiap tindakan konsumsi memiliki dampak yang lebih luas daripada sekadar mendapatkan barang atau jasa. Setiap pembelian, menurut Isro Abdilah, adalah suatu bentuk ekspresi yang berbicara tentang nilai-nilai yang dipegang oleh suatu bangsa.



Bulan Agustus dipilih dengan bijaksana untuk menggelar gerakan ini, karena bulan ini memiliki makna mendalam dalam konteks Indonesia. Bulan Agustus merujuk pada momentum kemerdekaan bangsa Indonesia, dan Isro Abdilah menganggapnya sebagai saat yang tepat untuk menghidupkan kembali spirit nasionalisme. Melalui pesan kuatnya, ia ingin mengajak masyarakat untuk mempertimbangkan bukan hanya keuntungan pribadi dari suatu transaksi, tetapi juga keuntungan bersama dalam memajukan ekonomi nasional.

Dipenghujung wawancara Isro Abdilah, S.Farm, menutup dengan kata-kata yang menggelorakan ,"Beli produk Desa adalah bentuk nyata semangat nasionalisme yang harus kita pupuk." Melalui Gerakan Beli Indonesia, semangat ini bukan hanya diucapkan, tetapi diwujudkan dalam tindakan nyata. Diharapkan bahwa gerakan ini akan merambah lebih dalam ke hati masyarakat, membantu membangkitkan kesadaran akan peran penting yang dimainkan oleh setiap individu dalam memajukan bangsa, satu pembelian pada satu waktu.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar