Subscribe Us

KKN Di Desa Pasir Marlina Ananda Mifthahussururi Mahasiswa Undip Lakukan Penyuluhan Tentang Wanita


Pemalang - Marlina Ananda Mifthahussururi  Mahasiswa Universitas Diponegoro

Program Studi Antropologi Sosial yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) Di Desa Pasir, Kecamatan Bodeh, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah Melakukan kegiatan Penyuluhan dan Pemberdayaan Pendidikan bagi Wanita di desa tersebut pada Minggu, 30 Juli 2023.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Mahasiswa KKN Undip, Kelompok Remaja melalui Posyandu Remaja, Kader dan Bidan Posyandu Desa Pasir

" Mengingat masih banyaknya praktik pernikahan dini di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah yang terjadi pada remaja setelah menyelesaikan pendidikan sekolah menengah pertama. Oleh karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan remaja Desa Pasir dapat memahami pentingnya peran pendidikan dalam masa depan sekaligus mencegah praktik pernikahan dini ," kata Marlina Ananda Mifthahussururi.


Kegiatan tersebut dilaksanakan Balai Desa Pasir. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Undip menyampaikan pengertian pernikahan dini, aturan di Indonesia tentang batas usia melakukan pernikahan, faktor dan dampak pernikahan dini, serta bagaimana pendidikan bermain peranan penting dalam mencegah praktik tersebut. Dikarenakan kegiatan ini merupakan program kerja monodisiplin, maka materi yang disampaikan mengacu pada disiplin ilmu yang diemban selama perkuliahan.

Tampak para remaja Desa Pasir menyambut kegiatan ini dengan antusias. Mereka menunjukkan antuasiasmenya kepada mahasiswa Undip dengan memberikan tanggapan aktif selama sosialiasi berlangsung. Begitu juga dengan, kader dan tenaga kesehatan posyandu Desa Pasir juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa Undip yang telah memberikan pembelajaran baru yang belum tentu didapatkan di sekolah mereka. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar