Subscribe Us

Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Pemalang Tahun 2023 - 2028 Plt. Bupati Pemalang Ajak ASN Untuk Berzakat



Pemalang - Jumat, 4 Agustus 2023, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pemalang untuk periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Plt Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat S.T., bertempat di Gedung Sasana Bakti Praja, 

Kelima tokoh yang akan memimpin Baznas selama periode lima tahun ke depan diumumkan dalam susunan sebagai berikut: Ketua Agus Nurkholis, Wakil Ketua 1 Khoirudin Jabatan Pengumpulan Zakat, Wakil Ketua 2 Abu Joharudin BahriJabatan Pendistribusian, Wakil Ketua 3 Arif Lukman Hakim Jabatan Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, serta Wakil Ketua 4 Amiroh Jabatan Administrasi SDM dan Umum.

Setelah pelantikan selesai, Plt Bupati Mansur Hidayat mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan Baznas yang baru saja dilantik. Ia berharap agar tim pimpinan dan pengurus Baznas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab terhadap dana masyarakat yang akan dikelola untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati tidak lupa untuk mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pemalang untuk berzakat, paling tidak zakat wajib sebesar 2,5 persen. Menurutnya, berzakat adalah tindakan penting yang akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.


"Minimal yang wajib dulu 2,5 persen, karena dengan berzakat tidak akan mungkin sengsara," kata Mansur dengan penuh semangat.

Tak hanya itu, Mansur juga mendorong para pimpinan Baznas beserta timnya untuk melakukan kunjungan dan memberikan semangat kepada seluruh ASN di Kabupaten Pemalang, agar mereka selalu ingat untuk membayar zakat.

Sebelumnya Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Pemalang, Drs. Sukisman, dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dari pelantikan ini adalah untuk mewujudkan Baznas sebagai lembaga pengelola zakat yang terpercaya dan modern. Ia juga menyebutkan harapannya untuk mencapai optimalisasi pengumpulan zakat nasional serta memastikan profesi amil zakat nasional yang kompeten, berintegritas, dan sejahtera.


Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Pemalang Nomor 188.4/233/Tahun 2023 tanggal 31 Mei 2023 tentang Penetapan Susunan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pemalang Periode 2023-2028.

Berbagai rangkaian acara dilaksanakan dalam pelantikan ini, termasuk penandatanganan berita acara pengambilan sumpah oleh kelima pengurus Baznas baru, dihadiri oleh para saksi, rohaniwan, dan Plt Bupati Pemalang. 

Acara berakhir dengan simbolis penyerahan surat berita acara oleh Plt Bupati kepada Ketua Baznas terlantik, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, sejumlah pejabat dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Penjabat Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang. ( Jojo Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar