Subscribe Us

POPDA Pemalang Digelar, Ribuan Pelajar Bersaing Menjadi Terbaik.


Pemalang - Ribuan atlet pelajar dari Kabupaten Pemalang bersiap untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat kabupaten pada tahun 2023. Sebanyak 9537 atlet akan bersaing di 14 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Atletik, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Basket, Sepakbola, Sepak Takraw, Bola Voli, Bulutangkis, Senam, Renang, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, dan Karate. POPDA resmi dimulai pada Senin (28/8) dan akan berlangsung sampai Kamis (31/8). Namun, cabang olahraga seperti Tenis Lapangan telah dipertandingkan lebih dulu pada Sabtu (26/8).

POPDA akan menghadirkan persaingan ketat di seluruh cabang olahraga. Pembukaan event tersebut secara resmi dilakukan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Meskipun pertandingan dimulai pada Senin, Sepakbola akan dipertandingkan dari Jumat (1/9) hingga Minggu (3/9) di Stadion Mochtar. Pencak Silat juga baru akan dipertandingkan pada Senin hingga Rabu (4-6/9) di GOR Kridanggo.



Plt Bupati mengatakan bahwa POPDA adalah hasil dari pembinaan dan pelatihan olahraga pelajar yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Tujuan dari event ini adalah untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Pemalang. Ia memberikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pelatih, pembina, dan pengurus organisasi olahraga atas keikutsertaannya dalam POPDA.

Mansur mengharapkan bahwa seluruh kontingen telah mempersiapkan atletnya dengan maksimal sehingga terbina bibit atlet terbaik yang dapat membawa nama harum Kabupaten Pemalang di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Ia juga memberikan motivasi kepada para atlet agar dapat bertanding dengan semangat dan junjung tinggi sportivitas serta mengambil pelajaran dan pengalaman dari ajang ini, apapun hasilnya. ( Sumber: Pemalangkab / JL )

Posting Komentar

0 Komentar