Subscribe Us

Empat Hari Tidak Kelihatan, Pak Haji Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Pemalang - Sebuah kejadian tragis terjadi di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Rabu, 13 September 2023, sekitar pukul 11.40 WIB, ketika Posko PMI Pemalang menerima permintaan dari Polsek Pemalang untuk melakukan evakuasi jenazah di Jalan Arwana 1 RT 01/13 Griya Sugihwaras, Kelurahan Sugihwaras.


Korban, yang diketahui bernama H. Sunarto, berusia sekitar 70 tahun, tinggal sendirian di rumahnya. Warga sekitar menceritakan bahwa korban terakhir terlihat pada hari Minggu, 10 September 2023. Ketika salah satu warga diminta oleh cucu korban untuk mengecek rumah karena sudah sekitar 4 hari korban tidak dapat dihubungi, mereka menemukan situasi yang mengkhawatirkan.

Setelah mendobrak pintu rumah, korban ditemukan terbaring sudah tidak bernyawa. Terdapat bukti bahwa kemungkinan korban meninggal karena terpeleset ketika hendak ke kamar mandi, seperti keset yang tergeser dan ditemukan perdarahan di bagian belakang kepala korban.


Posko PMI Pemalang segera berkoordinasi dengan pihak berwenang dan mengevakuasi korban sekitar pukul 01.00 WIB. Evakuasi tersebut melibatkan Ibu RT 01, Pak RW 13, serta pihak kepolisian. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD M. Ashari untuk dilakukan visum.

PMI Kabupaten Pemalang merespon laporan dari kepolisian dengan cepat, melakukan assessment, dan melaksanakan evakuasi korban. Seluruh proses berjalan lancar berkat kerja sama tim PMI yang terdiri dari Amir Hamzah (Staf Posko), Syaisar Nugroho PRH (Staf Markas), Lutfi SP (Sukarelawan PMI), dan Narendra Eka F (Sukarelawan PMI).

Kami akan terus mengikuti perkembangan terkait kejadian ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya waktu. ( Sumber : PMI Kabupaten Pemalang/ Jolong )

Posting Komentar

0 Komentar