Subscribe Us

Bupati Pemalang Ajak Warganya Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

Pemalang - Pemandangan di sepanjang bantaran kali RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan, Pemalang, Jawa Tengah menjadi berbeda pada Jumat (20/10/2023). Warga setempat tampak berbondong-bondong membersihkan timbunan sampah dan sedimentasi di saluran irigasi kali tersebut.

Aksi gotong royong ini dilakukan oleh warga dengan antusias, terutama karena mereka mengetahui Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, akan ikut meninjau kegiatan tersebut di RW 7 Kelurahan Wanarejan Selatan.

Ramin, salah seorang warga RW 7, mengungkapkan bahwa dirinya sudah ikut membersihkan saluran sejak pukul 6 pagi. Ia mendapatkan kabar dari Ketua RT bahwa Bupati akan datang dan mengajak warga untuk bergotong royong.



Kedatangan Bupati Mansur Hidayat di lokasi gotong royong disambut oleh Camat Taman Ahmadi, perangkat kelurahan, serta warga sekitar. Mansur memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada warga RW 7 Wanarejan Selatan atas kerja bakti yang mereka lakukan untuk membersihkan saluran irigasi.

Mansur menyampaikan, "Saya melihat warga bekerja keras, padahal salurannya saat ini tidak terisi air. Masyarakat begitu antusias bergotong royong membersihkan dan mengangkat timbunan sampah."

Selain itu, Mansur juga mengajak masyarakat di tempat lain untuk meniru aksi gotong royong yang dilakukan warga RW 7. Ia berharap agar masyarakat mau bergotong royong dalam membersihkan lingkungan sekitarnya.

"Warga masyarakat, RT, RW, kelurahan, dan desa-desa lain, mari kita bergotong royong membersihkan saluran-saluran air kita. Saat ini musim kemarau, mari kita ambil sedimentasi yang menimbun agar tidak terjadi banjir," tambah Mansur.

Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan dan saluran irigasi di sekitar mereka. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat rasa solidaritas dan kebersamaan antar warga dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.** ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar