Subscribe Us

PSIP Pemalang Tundukan PSISra Sragen Diawal Pembuka Liga 3 Jateng 2019


PSIP Pemalang Awali Liga 3 Jateng 2019 Dengan Tundukan Tim Tamu: Beritaharianpemalang.com - Liga Jateng 3 tahun 2019 sudah mulai digelar, PSIP Pemalang sebagai juara bertahan liga 3 Jateng 2018 menggelar pertandingan di stadiun Jatidiri Comal, Pemalang, Jawa Tengah dengan menjamu tim tamu PSISRA Sragen pada Minggu (14/07/2019).

Tim Besyutan pelatih muda berbakat Titan Wulung Suryata berhasil menundukan PSISRA Sragen yang ditukangi oleh Mulyadi dengan skor 1- 0 melalu tendangan Finalti pada menit ke 18 yang dieksekusi dengan manis oleh Dedi Purwanto.

Pertandingan partai pembuka yang dipimpin oleh wasit Donas Putra Damaina (Banjarnegara) ini berjalan cukup ketat dan alot, tampak masing-masing kesebelasan berusaha menjebol gawang lawan sehingga beberapa kali terjadi pelanggaran yang cukup keras dan memaksa wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain PSIP Pemalang Fikron Afiyanto (17 ) pada menit 27 dan Alfian Febri Saputro (21) pada menit ke :32 pada babak pertama.


Setelah ketinggal pada babak 1 - 0 pada pertama, pada babak kedua tim tamu berusaha memaksimalkan serangan namun yang terjadi, wasit malah mengganjar kartu kuning pemain PSISRA Sragen Adib Lazwar Irkham di menit ke 50 setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain tuan rumah bahkan pemain PESISRA Sragen nomor punggung 5 Tri Putra Bagus Dewanto pada menit ke 70 melakukan pelanggaran yang sangat keras terhadap pemain PSIP Pemalang Dedi Purwanto (11)sehingga di wasit tanpa rag mengganjar kartu merah.

Kehilangan satu pemain membuat daya gedor tim tamu berkurang bahkan untuk meningkatkan stamina permain, pelatih PSISRA mengganti Candra Tri Bowo pada menit ke 55 dengan Moh. Robi Iskandar yang disiapkan untuk beroperasi di depan dan memperkuat lini belakang pada menit ke 78 dengan menarik Ahmad A Wilarso (17) dengan diganti oleh Khoidir Egal Prakoso(24) namun sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah 1 - 0 untuk PSIP Pemalang.

Pertandingan pembuka Liga Jateng 3 tahun 2019 di stadiun Jatidiri Comal disaksikan oleh kurang lebih 700 penonton yang didominasi oleh sporter tim tuan rumah yaitu Lasbo mania dan ultra, mereka secara bergantian memberikan sport kepada para pemain tim kesayangannya dengan menyanyikan lagu-lagu khas sepakbola.


Diwancarai seusai pertandingan pelatih PSISra Sragen Mulyadi mengatakan, anak-anak terlihat masih belum padu dan sebenarnya menjadi pertandingan yang cukup berimbang karena cara penguasaan bola tidak kalah hanya karena kecerobohan pemain kami saja yang melakukan pelanggaran yang tidak perlu dan akhirnya menjadi petaka sehingga menjadi finalti dan akhirnya menjadi gol bahkan pemain yang sama melakukan suatu kebodohan lagi dibabak kedua dengan melalukan pelanggaran dibabak kedua sehingga ketika kami harus membalikan keadaan dengan cara menyerang malah kehilangan satu pemain sehingga cukup berat karena hanya bermain dengan 10 pemain. Dipertandingan kedepan kami akan memaksimalkan pertandingan dengan mengoptimalkan pemain-pemain depan karena kami lihat pemain kurang menggigit.

Sementara ituPelatih PSIP Pemalang, Tithan Wulung Suryata dengan didampingi Kapt kesebelasan Uko Wahyu menyampaikan, kemenangan ini patut kita syukuri karena ini babak pembuka di liga 3 Jateng 2019 dan kita berhasil mengalahkan tim tamu walaupun terlihat masih demam lapangan bagi para pemain, apalagi terlihat pemain lawan cukup bagus oleh karena itu untuk partai selanjutnya melawan Boyolali kami akan memompa semangat anak-anak agar bisa bermain lebih bagus lagi.

"Kami juga menyampaikan teritama kasih kepada sporter PSIP Pemalang yang tak henti-hentinya memberikan motivasi melalui lagu-lagu yang mereka nyanyikan di sepanjang pertandingan", pungkas Tithan. ( Joko Longkeyang)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.

Posting Komentar

0 Komentar