Subscribe Us

Di Pemalang Dua PDP Meninggal, Positip Covid -19 Menjadi 5 Lima Orang



Pemalang - Dua warga Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19, Senin ( 13 /04/2020 ) meninggal dunia.

" Innalillahi wa Innailaillahi roji,un, perlu kami sampaikan kabar duka bahwa hari ini ada warga kita, warga Kabupaten Pemalang yang meninggal, kami Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga yang ditinggalkan, Keduanya sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Dr. M. Ashari Pemalang ", kata Bupati Pemalang, DR. H. Junaedi SH., MM, disampaikan dalam konfrensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pemalang di Pendopo Kabupaten dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Sekda. Pemalang, Ir. M. Arifin, Direktur RSUD Dr. M. Ashari Pemalang, Sunardo Budi Santoso.

Dalam press konference Bupati menyampaikan kedua pasien PDP yang meninggal adalah warga di Kecamatan Comal dan Taman, 9asien asal Comal berumur 61 tahun menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.00 WIB dan satu pasien lainnya berusia 44 tahun asal Taman meninggal pada pukul 11.15 WIB.

Sebelum meninggal, kedua pasien dirawat di RSUD Dr. M. Ashari pasien asal Comal masuk ke RSUD, Minggu malam, 12 April 2020 pada pukul 23.30. sedangkan pasien lain asal Taman dirawat di RSUD sejak Selasa 07 April 2020 lalu.

Dalam kesempatan tersebut satgas Gugus Tugas Covid-19 Pemalang menegaskan bahwa dua warga Pemalang yang meninggal ini dimakamkan sore ini pada pukul 16.00 WIB di tempat pemakaman yang berbeda,“Pemakaman menggunakan protokol kesehatan dan prosedur yang berlaku,” tegas Bupati.

Bupati juga menjelaskan kedua pasien bukan berstatus positif corona,“Keduanya pasien bukan pasien positif Covid-19 karena sampai sekarang belum ada hasil uji lab swab yang menyatakan keduanya positif Covid-19,” jelasnya.

Ditempat yang yang sama Bupati Pemalang juga mengemumumkan ada tambahan 3 warga Kabupaten Pemalang yang dinyatakan positif Covid -19 “Dari hasil konfirmasi resmi dari otoritas yang berwenang yakni Balai Besar Litbang Kesehatan di Salatiga, warga Kabupaten Pemalang yang dinyatakan positif Covid -19 bertambah tiga orang jadi sa'at ini pasien yang positif Covid-19 di Kabupaten Pemalang berjumlah keseluruhannya menjadi 5 orang,” imbuh Bupati.

Terkait hal tersebut, Bupati mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Pemalang agar tetap tenang dan tidak panik berlebihan atas informasi meninggalnya pasien PDP di Pemalang," warga Pemalang kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan, menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai dengan himbauan Pemerintah ", pungkas Bupati Pemalang.
( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar