Subscribe Us

DPC PDI Perjuangan Bagikan 52 Ribu Masker Kemasyarakat



Pemalang - Sebanyak 52 ribu masker dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah hal itu diungkapkan oleh ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang DR. H. Junaedi, SH., MM ketika diwawancarai di kantor DPC PDI-P Pemalang pada Selasa ( 24/04/2020 ).

Dikatakan oleh Junaedi, DPP PDI Perjuangan menyikapi pandemi covid -19 mengintruksikan agar semua elemen partai harus bergerak bersama dalam upaya mencegah Covid- 19 sesuai dengan kemampuan dan keahlian kader masing- masing.
"Dan sa'at ini kami menyiapkan 52 rb masker yang akan kami serahkan kepada masyarakat untuk digunakan sebagai upaya pencegahan covid-19 dengan bagian lewat fraksi, kader dan siapaun yang membutuhkan akan kami berikan ", Ketua DPC PDI -P DR. H. Junaedi, SH., MM yang juga Bupati Pemalang.

Lebih lanjut dikatakannya, masker dibeli dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) yang berada di Kabupaten Pemalang, mereka yang selama ini memprodiksi bidang lain dikarenakan terkena imbas covid -19 beralih ke masker.
Dan masker produksi para umkm dibeli oleh PDI - P Pemalang selanjutnya akan dibagikan lagi ke masyarakat, "masker ini standar untuk pelindung diri masyarakat untuk usaha pencegahaan covid -19 dan harapannya semua masyarkat Kabupaten Pemalang bisa menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan yang lain, membiasakan diri mencuci tangan agar bisa memutus penyebaran mata rantau covid -19",pungkas Junaedi.


Diwawancarai secara terpisah dihari yang sama di sela - sela pemberian masker kepada masyarakat di pertigaan Beji, Kecamatan Taman. Anggota F- PDI Perjuangan Dapil 2 Pemalang Renaldi Firdaus Kaustar mengatakan, "sa'at ini kami sedang memberikan masker kepada masyarakat kurang lebih 5000pcs yang kami bagikan mulai dari Desa Pedurungan dan sekarang di pertigaan Beji ini ", kata Aldi ( red ).


Aldi juga berharap pemberian masker ini bisa menjadi salah satu ikhtiar warga Kabupaten Pemalang dalam upaya mencegah pandemi Covid 19."PDI Perjuangan berharap agar warga Kabupaten Pemalang memakai masker karena hal tersebut menjadi ikhtiar untuk memutus penyebaran Covid 19," imbuhnya.

Dalam memberikan masker kepada masyarakat, para kadee PDI P juga melibatkan Badan Penangggulang Bencana (Baguna ) ,"Kami, Baguna akan selalu membantu melaksanakan tugas - tugas kemanusiaan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan, seperti sekarang ini memberikan masker kepada masyarakat dan tugas-tugas kemanusiaan lainnya, intinya kami tegak lurus dengan intruksi PDI - Perjuangan ", kata Ir. Sudarsono ketua Baguna PDI Perjuangan. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar