Subscribe Us

Dinas Perikanan Pemalang Bagikan Sembako Ke Nelayan Ranjungan



PEMALAMG - Dengan melakukan iuran bersama-sama para pegawai di Dinas Perikanan Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah berhasil membuat para Nelayan rajungan Desa Danasari menjadi berbesar hati.

"Kami para pegawai di lingkungan DKP Kabupaten Pemalang mengumpulkan iuran untuk melakukan bhakti sosial dan dan berhasil mengunpulkan paket sembako sebanyak 175 bungkus dan masker 250 pcs dan hari ini Sabtu ( 25 /04/2020) akan kami bagikan kepada masyarakat nelayan rajungan di Desa Danasari, dan masyarakat tidak mampu di sekitar Kota Pemalang,"kata Suharto Kepala Perikanan Kabupaten Pemalang.


Kadis Perikanan  Pemalang Suharto juga mengatakan, pembagian sembako dibagi menjadi dua tim yaitu satu tim membagikan sembako di sekitar Kota Pemalang dan tim yang lainnya membagikan paket sembako pada nelayan rajungan yang menjadi binaannya.

"Pemberian sembako kepada para nelayan dan masyarakat kami lakukan karena merasa simpati dan prihatin kepada para nelayan rajungan yang saat ini terkena dampak pandemi Covid 19 sehingga harganya turun drastis, harga ranjungan pada awalnya Rp. 90 ribu sekarang turun sekitar harga Rp 30 ribu, untuk perbekalan saja mereka kewalahan sehingga kami kelurga besar Dinas Perikanan terketuk untuk bisa membantunya,"imbuh Suharto.

Suharto juga menghimbau kepada para nelayan rajungan agar tetap melaut untuk mencari rajungan, karena rajungan adalah kebutuhan masyarakat, walau pun sa'at ini adanya covid-19 harga rajungan turun.

Hal senada disampaikan oleh Badawi, Ketua Kelompok Nelayan Mina Baru menuturkan bahwa keadaan nelayan rajungan di Desa Danasari tidak seperti biasanya semenjak ada nya musibah Covid 19 harganya turun drastis.
"Dulu harga rajungan bisa tembus harga Rp. 90 ribu perkilogram dan sekarang turun drastis menjadi Rp. 33 ribu perkilogram, ini terjadi setelah adanya Covid-19," kata Badawi

Ditambahkan olehnya, sekarang pendapatan pendapatan hasil melaut adalah 10 kg sampai 15 kg sekali melaut belum dipotong operasional bisa kita hitung semuanya, oleh karena itu kami
berharap dalam kondisi sa'at ini pemerintah dapat membantu untuk meringankan beban hidup para nelayan bersama-sama mencari jalan keluarnya dan kami juga berdo'a semoga musibah Covid - 19 segera berakhir. ( Joko Longkeyang ) 

Posting Komentar

0 Komentar