Subscribe Us

Bersama Paguyuban Wonge Dewek Mansur Hidayat Ajak Masyarakat Gas Pol Bangkitkan Ekonomi

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang gencar melakukan sejumlah promosi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan.

Melalui Pesta Rakyat bersama Paguyuban Wonge Dewek Pemalang dalam hari jadi ke 448 Kabupaten Pemalang dijadikan ajang promosi potensi daerah dan seni budaya yang diselenggarakan di Alun alun Pemalang, Minggu, (12/2/2023).

Kegiatan tersebut menampilkan sajian berupa seni budaya, pameran produk – produk unggulan, potensi wisata maupun karakter khas dari setiap wilayah di Pemalang.

Ketika membuka acara tersebut Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan selaras dengan fokus Pembangunan Kabupaten Pemalang dalam mengembangkan potensi- potensi daerah, termasuk di dalamnya potensi- potensi desa ," Kami Pemerintah Kabupaten Pemalang menyambut baik penyelenggaraan kegiatan pesta rakyat ini dan ke depan ingin kegiatan -kegiatan semacam ini, yang mendukung upaya sosialisasi serta promosi terhadap potensi-potensi unggulan daerah dapat terus di galakkan ," ucapnya dengan penuh semangat.

Lebih lanjut dikatakan olehnya, situasi Pandemi Covid -19 di Indonesia telah berhasil dilewati bersama ,"Oleh karena itu, sudah saatnya kita gas pol lagi, geber lagi berbagai upaya promosi guna mengenalkan produk- produk unggulan kita”, imbuh Mansur Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Pemalang juga meminta kepada media dan pegiat sosial untuk dapat membantunya, “Saya juga ingin, rekan – rekan pers dan pegiat media sosial dapat ikut membantu dan berperan mempromosikan potensi unggulan daerah,” pungkasnya imbuhnya.

Sebelumnya, ketua panitia penyelenggara Jamal Abdul Aziz menjelaskan peserta kegiatan pasar rakyat ini berjumlah 81 stand terdiri dari 1 stand gabungan dari Desa Kertosari dan Kaliprau Kecamatan Ulujami, 5 stand berasal dari Kecamatan yaitu Kecamatan Ulujami, Kecamatan Comal, Kecamatan Taman, Kecamatan Pemalang dan Kecamatan Bantarbolang Serta 75 dari UMKM se - Kabupaten Pemalang.

Jamal juga menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan tersebut yakni untuk menumbuh kembangkan potensi unggulan yang ada di masing masing desa, kelurahan yang ada di kecamatan yang dimiliki oleh masing masing UMKM ,“Dengan tujuan untuk ikut membantu pertumbuhan ekonomi kerakyatan dalam rangka menuju Pemalang yang IKHLAS dan AMAN,” pungkasnya.


Pembukaan pesta rakyat ditandai dengan pemotongan pita oleh Plt Bupati Pemalang didampingi Ketua TP-PKK Santi Rosalia, dan Kepala OPD terkait dengan disambut dengan tarian khas Pemalang. ( ** )

Posting Komentar

0 Komentar