Subscribe Us

Pertengahan Bulan Ramadhan Harga Sembako Di Pasar Tradisional Kabupaten Pemalang Mengalami Fluktuasi


Pemalang -  Di pertengahan Bulan Suci Ramadan, harga sembako di enam belas pasar tradisional Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengalami fluktuasi.

Hasil pantauan awak media di beberapa pasar tradisional seperti di pasar comal, pasar Ulujami, pasar pagi harga bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, dan telur mengalami sehari bisa naik sehari berikut bisa turun. Harga sembako yang demikian di pertengahan bulan puasa ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Pemalang dan bagi masyarakat berharap pemerintah dapat segera mengambil tindakan untuk menstabilkan harga sembako agar tidak memberatkan apalagi dua minggu ke depan akan lebaran.


Kabid Pasar Diskoperindag kabupaten Pemalang Imam Fahrudin ketika diwawancarai di kantornya pada Kamis ( 6/04/2023 ) mengatakan ,"Harga-harga sembako di pasar tradisional Kabupaten Pemalang, hasil pantauan kami sampai dengan hari ini ada yang mengalami naik turun harganya, kami selalu  memonitor secara umum, akan tetapi yang  lebih spesifik nanti di bidang perdagangan ," kata Imam Fahrudin.

Dalam kesempatan tersebut Kabid Pasar menegaskan pihaknya fokus pada ketersediaan barang dan pengendalian harga," Sampai hari ini bidang kami fokus yang pertama pada ketersediaan barang kemudian yang kedua adalah pengendalian harga dan menurut pengamatan kami sampai dengan saat ini untuk stok sembako di beberapa pasar masih cukup ," imbuhnya.


Disperindag Kabupaten Pemalang sa' at ini mengelola ada 16 ( enam belas) pasar  tradisional dan setiap hari kami memantau ketersedian stok barang dan harga ," Sebagai contoh setiap hari kami memantau harga  dan stok barang di wilayah selatan pasar Belik, di Pemalang kota Pasar Pagi, dan wilayah Timur Pasar Comal, harapan kami baik teman - teman pedagang maupun para pembeli menjelang lebaran stok barang dan harga tetap stabil, belanjalah sesuai dengan kebutuhan ," Pungkas Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Pemalang.

Sementara itu salah satu pedagang ayam potong di Pasar Comal kita diwawancarai mengatakan," Harga ayam potong hari ini Rp 36.000 - Rp. 37.000 dan bisa naik atau turun," ungkapnya. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar