Subscribe Us

Goes To Kampus, Disdukcapil Pemalang Sosialisasikan Identitas Kependudukan Digital

Pemalang – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pemalang Mansur Hidayat menghadiri acara Dukcapil Goes To Campus Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi Civitas Akademika di Aula lantai 2 ITB Adias Pemalang, Selasa (04/04/2023).

Dukcapil Go Digital, ungkap Mansur merupakan transformasi awal perbedaan administrasi kependudukan yaitu dengan diterbitkannya Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran yang dulunya ditandatangani dan distempel basah oleh Kepala Dinas sekarang telah ditandatangani secara elektronik atau TTE.


Dengan Tanda Tangan Elektronik, pencetakan kartu dapat dilakukan kapanpun dan di manapun tidak harus datang ke kantor.

” Artinya lebih efektif dan efisien, ” tambah Mansur.

Mansur meminta kepada jajaran disdukcatpil tidak hanya mendorong penerapan Dukcapil Go Digital, tetapi seluruh jajaran Dukcapil harus terus berinovasi dan mencari hal baru yang dapat diterapkan pada layanan administrasi kependudukan.


Mansur juga menyampaikan bahwa pelayanan kependudukan saat ini gratis.

” Pengurusan KTP atau kartu-kartu identitas yang lain gratis tidak membayar, ” ungkapnya.

Selanjutnya Mansur mengajak para remaja yang yang nanti di bulan Februari Tahun 2024 umurnya sudah 17 tahun dan punya hak pilih untuk didaftarkan agar mempunyai KTP sehingga nanti bisa memilih.

Terkait acara hari ini Mansur menjelaskan ITB Adias merupakan kampus pertama yang didatangi oleh Dukcapil Kabupaten Pemalang. (Afif)

Posting Komentar

0 Komentar