Subscribe Us

Siapkan Mobil Siaga Gratis Selama 24 Jam, Kades Penggarit Berharap Mobil Siaga Jarang Dipakai


Pemalang - Desa Penggarit yang berada di Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, mengadakan syukuran pada Jum'at (9/5/2023) atas berhasilnya membeli mobil siaga baru dengan perlengkapan komplit sesuai standar Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. Mobil siaga ini disiapkan untuk membantu warga yang membutuhkan jika ingin dibawa ke rumah sakit. Mobil itu bersifat gratis dan tidak ada pungutan apapun bagi keluarga pasien karena dibiayai oleh Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2023.

Kepala Desa Penggarit, Imam Wibowo, mengatakan bahwa mobil siaga 24 jam itu akan berada di Balai Desa dan akan digunakan untuk membantu warga secara gratis sesuai dengan standar Dinas Kesehatan, seperti bangsal, oksigen, kotak palang merah, dan lain-lain. Mobil tersebut akan dikemudikan oleh perangkat Desa yang didampingi oleh tenaga medis bidan desa.


Namun demikian, Kades Penggarit Imam Wibowo berharap agar mobil siaga tersebut jarang digunakan dan masyarakat di Desa Penggarit sehat semuanya. "Kami berharap agar mobil siaga ini jarang beroperasi, karena kalau jarang beroperasi mengantar warga ke rumah sakit artinya warga Desa Penggarit semuanya sehat dan tentunya itu yang kita harapkan, namun demikian kami juga harus tetap fokus pada pelayanan ibu hamil dengan strategi nginceng wong mateng," ujar Imam Wibowo.

Warga Desa Penggarit menyambut baik keberadaan mobil siaga ini. Salah satu warga, Slamet Rahayu, mengatakan senang dengan adanya mobil siaga gratis yang siap membantu warga yang kurang mampu jika ada yang harus dibawa ke rumah sakit. Sri Ningsih, seorang warga RT 05, juga berharap keberadaan mobil siaga tersebut bisa membantu warga yang sakit atau membutuhkan pertolongan dengan cepat.


Namun, Sri Ningsih juga berharap agar warga Desa Penggarit di bawah kepemimpinan Imam Wibowo tetap diberikan kesehatan dan mobil siaga tersebut jarang harus membawa warga ke rumah sakit karena itu adalah tanda warga Desa Penggarit sehat.

Posting Komentar

0 Komentar