Subscribe Us

Komisi C DPRD Pemalang Akan Berikan Hadiah Kepada OPD Yang Sukses Serap Anggaran Secara Maksimal


Pemalang - Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang menggelar rapat kerja dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada hari Jum'at (9/6/2023). Rapat tersebut membahas mengenai Realisasi Anggaran Tahun 2022 dan Realisasi hingga Bulan Mei 2023. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang, H.Noor Rosyadi, S.E., M.M. dan para anggota komisi C serta OPD terkait.

Dalam rapat tersebut, H.Noor Rosyadi membahas mengenai kebijakan dan strategi yang akan digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan anggaran daerah di Kabupaten Pemalang. Selain itu, ia juga meminta agar OPD terkait dapat memaparkan realisasi anggaran sesuai dengan target yang telah ditentukan. Dalam kesempatan tersebut, para kepala OPD menyampaikan laporan mengenai realisasi anggaran dan proyek yang telah dilakukan. Beberapa diantaranya sudah mencapai target yang ditentukan, namun masih ada beberapa proyek yang belum terealisasi.


H.Noor Rosyadi menyampaikan apresiasinya terhadap OPD yang telah berusaha keras dalam menjalankan tugasnya. Ia juga mengingatkan untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan mengoptimalkan penggunaan anggaran daerah demi tercapainya kemajuan di Kabupaten Pemalang ," Saya selaku ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang menyampaikan kepada OPD yang telah mengikuti rapat dengan kami yaitu BKD dan bagian keuangan, kenapa kami kemarin ngundang BKD ? karena dalam 2 tahun ini tahun 2021 maupun 2022 silva sisa anggarannya besar yaitu Rp 1, 56 miliar dan kemudian di tahun 2022 berdasarkan lkpj sisa Rp 1,84 miliar padahal Pemalang itu nggak punya uang Kabupaten Pemalang tapi kenapa sampai ada Silva ? ," kata H.Noor Rosyadi ketika diwawancarai selesai rapat.


Ketua komisi C juga juga mempertanyakan dari Silva tersebut apakah penyebabnya ? apakah perencanaannya yang kurang baik atau evaluasinya yang kurang berjalan sehingga kami sangat peduli ," jika memang betul bahwa kontrolnya, kami kemarin secara halus minta kesepakatan setiap 3 bulan atau 6 bulan ada kontrol dari kami untuk melihat hasil realisasi anggaran, dan kami akan memberi penghargaan hadiah yang pasti bukan ada benda tapi sekedar penghargaan surat tertulis bahwa OPD terbaik karena bisa mencairkan realisasi anggaran tertinggi hal sama sebetulnya sama dengan pemerintah pusat, ketika kabupaten / kota yang bisa merealisasikan anggaran mendekati 100 persen akan diberikan hadiah," pungkas H.Noor Rosyadi Ketua komisi C DPRD Kabupaten Pemalang. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar