Subscribe Us

Di Ajang Porprov 2023, PGSI Kabupaten Pemalang Mencetak Prestasi Gemilang di Usia 4 Tahun


Pemalang - Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Cabang Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah meraih kejayaan dengan meraih 3 medali emas dan 3 medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 di Pati Raya, meskipun berusia masih 4 tahun. Prestasi gemilang ini diumumkan oleh Ketua PGSI Kabupaten Pemalang, Sobirin, S.Pd., MM, dalam dalam wawancaranya melalui saluran WhatsAppnya  pada Kamis (10/8/2023) mengatakan.

"Saat ini PGSI Kabupaten Pemalang telah mencapai usia 4 tahun dan kami dengan bangga ikut serta dalam Porprov untuk pertama kalinya. Dengan tekad dan dedikasi pelatih, asisten pelatih, serta para atlet, kami berhasil meraih 3 emas dan 3 perunggu dari 7 atlet yang kami kirimkan," ungkap Sobirin.

Prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan semangat yang tak kenal lelah. Sobirin juga tak lupa untuk menyampaikan rasa terima kasih kepada Plt. Bupati Kabupaten Pemalang, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Ketua KONI Kabupaten Pemalang, serta seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang yang telah memberikan dukungan dan doa.



Sobirin pun melihat masa depan cerah untuk Cabang Olahraga (Cabor) gulat, baik di tingkat Provinsi, Nasional, maupun Internasional. "Kami, selaku pengurus PGSI Kabupaten Pemalang, dengan sungguh-sungguh akan terus mengembangkan prestasi atlet dengan semangat 'Siap Mendunia Bersama Gulat'," tegasnya.

Selain meraih prestasi gemilang, PGSI juga ingin membangun kesadaran akan pentingnya olahraga gulat di kalangan masyarakat. Sobirin berharap agar guru olahraga di semua jenjang pendidikan, dari SD hingga SMA/SMK, aktif dalam mengenalkan teknik dasar gulat kepada siswa-siswi.

"Kami mendorong agar teknik dasar gulat dapat diperkenalkan secara masif di semua jenjang pendidikan. Dengan demikian, olahraga gulat dapat dikenal lebih luas oleh generasi muda," pungkasnya.

Nama-nama yang meraih medali emas dari PGSI Kabupaten Pemalang di Porprov Jateng 2023 adalah Dika Dwi Saputra, Bella Evita Meyswa, dan Sepviolin Zaylanika. Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh Meutia Zachrani, Afifah Luthfia, dan Nurin Alya. (Joko Longkeyang)

Posting Komentar

0 Komentar