Subscribe Us

Pengambilan Air Suci Tujuh Mata Air Merupakan Rangkaian Gelar Kirab Budaya Slumpring,


Pemalang - Sebagai rangkaian dari gelaran Kirab Budaya Slumpring,  malam tadi, pada Hari Senin malam Selasa Kliwon 21 Agustus 2023, telah dilaksanakan sebuah ritual yang dinamakan Malam Taqarub Pengambilan air suci dari tujuh sumber mata air yang ada di Desa Cibuyur. 

" Ritual Malam Taqorub Pengambilan Air Suci Tujuh Sumber Mata Air dimulai pada pukul 23.00 WIB dan diikuti oleh Tokoh Pemuda, tokoh masyarakat pemuda, tokoh agama, dan warga Desa Cibuyur, acara pengambilan air suci ini sebagai bentuk penghormatan terhadap sumber mata air yang ada di Desa Cibuyur yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa keberkahan dan kebaikan bagi Desa Cibuyur dan sekitarnya ," kata Kepala Desa Cibuyur Yoyok.

Kirab Budaya Slumpring sendiri akan dilaksanakan pada hari Sabtu - Minggu (26 - 27 Agustus 2022) dan akan diikuti oleh berbagai macam kegiatan seperti pentas seni, bazar kuliner, dan berbagai acara keagamaan. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan semangat gotong-royong di masyarakat serta meningkatkan UMKM.



Dengan adanya acara Kirab Budaya Slumpring ini, diharapkan dapat memperkenalkan kekayaan budaya dan daya tarik Desa Cibuyur kepada masyarakat luas, serta mengajak para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati keindahan alam yang ada di Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar