Subscribe Us

Berhasil Atasi Kebakaran di TPA Pesalakan, Satpol PP Pemalang Lakukan Pendekatan Humanis


Pemalang - Senin, ( 4 /09/2023 ) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah dengan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Polsek Pemalang, dan Dalmas Polres Pemalang, melakukan upaya pengamanan dan pendekatan yang berfokus pada keberlanjutan TPA Pesalakan Desa Pegongsoran.

Menghadapi ancaman kebakaran lanjutan di TPA Pesalakan, tim gabungan ini mengambil pendekatan yang humanis terhadap masyarakat yang terindikasi akan menghalang-halangi truk sampah yang akan memasuki lokasi tersebut. 



" Hasil dari pendekatan ini sangat positif, dengan wakil masyarakat yang akhirnya memberikan izin agar truk sampah dapat masuk dengan syarat menggeser tumpukan sampah yang berdekatan dengan permukiman ," kata PLH. Satpol PP Kabupaten Pemalang.

Tidak hanya itu, DLH juga menjamin keamanan dengan memastikan api tidak merambah ke permukiman warga. Selain itu, dampak kesehatan yang mungkin timbul akibat asap kebakaran juga akan ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Upaya kolaboratif ini mencerminkan komitmen Satpol PP dan instansi terkait dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pemalang, khususnya dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran di TPA Pesalakan. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar