Subscribe Us

Imam Subiyanto, Dari Pengacara dan Artis TikToker Menuju Kursi Wakil Bupati Pemalang


Emsatunews.co.id, Pemalang  - Imam Subiyanto, S.H., M.H., CPM, seorang pengacara terkemuka dan artis TikTok dengan akun @imam.sby001 dan memiliki lebih dari satu juta pengikut, mengunjungi kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pemalang pada Jumat, 10 Mei 2024. 

Dikenal dengan panggilan akrab Imam SBY, ia datang ditemani oleh puluhan anggota paguyuban sopir angkot Pemalang dan pengurus LSM Harimau, dan disambut hangat oleh H. Rabadi, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam konferensi persnya, Imam SBY menyatakan keinginannya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dalam pencalonannya sebagai Wakil Bupati Pemalang. "Saya datang ke DPD Partai Golkar untuk menyampaikan harapan saya untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati Pemalang periode 2024 - 2029. Meskipun saya tahu bahwa banyak calon bupati dan wakil bupati, dan Partai Golkar belum membuka lowongan, saya berharap bisa dipertimbangkan," ujar Imam Subiyanto.


Menyadari posisinya sebagai pendatang baru di dunia politik, Imam SBY tetap optimis dan siap mengikuti mekanisme yang ada di Partai Golkar. " Saya sadar, saya pendatang baru di dunia politik namun demikian saya berharap Partai Golkar dapat menyampaikan aspirasi saya ini kepada internal partai dan mendapatkan persetujuan dari pimpinan," tambahnya.

H. Rabadi memberikan respons positif terhadap langkah Imam SBY. "Meskipun kami tidak membuka pendaftaran secara formal, bukan berarti kami tidak terbuka untuk berdiskusi. Keberanian Imam SBY untuk tetap mencalonkan diri meskipun kami belum membuka pendaftaran adalah sebuah poin yang menarik," ungkap Rabadi.


Rabadi juga mengungkapkan bahwa banyak pihak telah melakukan silaturahmi ke DPD Partai Golkar dan mereka mengajukan diri untuk mendaftar sebagai calon Bupati, namun hanya Imam SBY yang berkeinginan menjadi bakal calon Wakil Bupati. "Kami akan mempertimbangkan semua aspirasi yang masuk. Perlu diketahui bahwa Pemalang saat ini sedang tidak baik-baik saja menghadapi tantangan setelah terkena 'tsunami politik', dan Imam SBY adalah satu-satunya warga Kabupaten Pemalang yang datang ke DPD Golkar dengan berkeinginan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati sementara yang lainnya adalah Bakal Calon Bupati dan terhadap partai politik kami juga berkomunikasi dengan PKS, PKB, dan Gerindra," tutup Rabadi.

Dengan semangat dan dukungan yang kuat, Imam SBY berharap untuk membawa perubahan positif dan pembaharuan bagi Kabupaten Pemalang. Langkahnya yang berani ini menandakan awal dari perjalanan politiknya yang mungkin akan membawanya ke kursi Wakil Bupati Pemalang.( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar