Subscribe Us

Mahasiswa KKN Di Desa Karanganyar Adakan Workshop Pemanfaatan Limbah Minyak Goreng

Pemalang - Bertempat di Balai Desa Karanganyar Mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengadakan workshop pemanfaatan limbah minyak goreng pada Selasa, 1 Agustus 2023.

"Tujuan utama workshop tersebut untuk memperkenalkan kepada masyarakat bagaimana cara mengolah limbah minyak goreng bekas menjadi bahan yang dapat dimanfaatkan kembali ," kata Regita salah seorang Mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang yang sedang KKN


Masih kata Regita kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Balai Konservasi Sumber Daya Alam, Perhutani, dan Penyuluhan, kader PKK serta warga Desa Karanganyar. Pada kesempatan tersebut, para peserta mendapatkan penjelasan terkait dengan limbah minyak jelantah, dampak dari minyak jelantah, solusi, dan manfaatnya. 

Tidak hanya itu, para peserta juga diberikan demonstrasi cara membuat lilin aromaterapi dari limbah minyak jelantah. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi program jawaban Wanita Agen Pancasila dengan topik pemberdayaan dan konservasi. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan sekitar. 

Terkait dengan kegiatan tersebut Kepala Desa Karanganyar Nakhdudin mengatakan kegiatan tersebut sangat inspiratif dan bisa menjadi menjadi salah satu kegiatan ekonomi kreatif baik untuk anggota penggerak PPK maupun ibu rumah tangga yang akan mengembangkan menjadi industri home. ( Joko Longkeyang )

Posting Komentar

0 Komentar